×
blog_1
2018-08-06 13:40:46
|
573 view
Gagal Masuk Skuat Jerman di Piala Dunia, Gotze Jadi Termotivasi

Vivagoal - Bundesliga - Gelandang klub Borussia Dortmund, Mario Gotze mengaku sudah mengikhlaskan kegagalannya masuk dalam skuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin. Gotze menganggap ketidakikutsertaannya di Rusia lalu menjadi cambuk buat dirinya untuk berusaha meningkatkan performanya.

Gotze sendiri dianggap sebagai pahlawan di final Piala Dunia 2014 kala Jerman bertemu Argentina. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pencetak gol satu-satunya buat Der Panzer saat pertandingan sudah memasuki babak ekstra time dan membuat Jerman meraih trofi Piala Dunia untuk keempat kalinya.


Sayangnya, setelah itu karier Gotze mulai menurun. Dia bahkan dianggap gagal di Bayern Munchen dan harus dilepas kembali ke klub asalnya, Borussia Dortmund. Selain itu, Gotze juga kerap bermasalah dengan cedera, serta soal metabolisme.

Tak ayal, Pelatih timnas Jerman, Joachim Low tidak terkesan untuk memanggilnya masuk dalam 23 pemain yang akan diberangkatkan ke Piala Dunia 2018 kemarin.

"Saya harus bisa meningkatkan permainan dari kegagalan tidak bermain di Piala Dunia. Saya menerimanya sebagai motivasi untuk membantu saya mencapai level berikutnya dan bisa kembali dipanggil masuk dalam skuat Jerman," kata Gotze seperti dikutip dari Fourfourtwo.

"Saya sebenarnya sudah tahu tidak akan dipanggil sehari sebelumnya, Termasuk saat saya tidak dipilih di pertandingan uji coba melawan Spanyol dan Brasil akhir Maret lalu." Gotze menambahkan.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait