×
blog_1
2018-07-25 19:01:59
|
381 view
Karim Bellarabi Pingsan Karena Cuaca Panas Ekstrem di Jerman

Vivagoal - Bundesliga - Winger klub asal Jerman, Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi tiba-tiba jatuh pingsan saat menjalani laga pramusim menghadapi klub amatir, Wuppertaler, Selasa (24/7/2018) malam.

Di laga yang digelar kandang Wuppertaler, Stadion am Zoo, Karim Bellarabi dimainkan selama 45 menit babak pertama. Memasuki babak kedua, pemain berusia 28 tahun itu ditarik keluar oleh pelatih Heiko Herrlich.

Dan saat menonton rekan-rekannya bermain melalui bangku cadangan, Bellarabi tiba-tiba jatuh pingsan saat laga memasuki menit ke-70.

"Karim Bellarabi pingsan karena kelelahan, tapi dia baik-baik saja dan sudah berangsur pulih, meski begitu kami tetap membawanya ke rumah sakit demi keselamatan sang pemain," isi dari tweet resmi akun klub Bayer Leverkusen.

"Kesadaran Bellarabi sudah berangsur-angsur pulih. Dan kami harap tidak ada yang serius terjadi pada dirinya," ujar Rudi Voeller, Direktur Teknik Leverkusen seperti dilansir dari AS.

Masih menurut laporan AS, salah satu penyebab Bellarabi jatuh pingsan diindikasikan karena pengaruh gelombang panas yang saat itu terjadi. Memang, pada saat laga berlangsung, suhu udara mencapai 33 derajat celcius. Dan karena cuaca yang sangat panas, laga itu juga menggunakan aturan water break.

Sistem Water Break sendiri adalah jeda yang dilakukan saat laga sudah memasuki menit ke-25 di tiap babaknya. Merujuk pada regulasi FIFA, sistem water break boleh dilakukan jika suhu udara mencapai 32 derajat celcius.
 
Adapun jeda tersebut selama tiga menit dengan tidak memotong waktu normal pertandingan.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1