×
blog_1
2018-08-07 18:49:35
|
973 view
Luis Milla Akui Timnas U-23 Berkembang Pesat Usai Gagal di Sea Games 2017

Vivagoal - Berita Bola - Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas mengaku sudah banyak belajar dari kegagalan di Sea Games 2017 kemarin. Menjelang Asian Games 2018, pelatih asal Spanyol itu mengaku sudah banyak perkembangan yang dialami oleh anak didiknya, dan sudah lebih baik dari setahun kemarin.

"Jika anda melihat perkembangan anak-anak sekarang, memang banyak sekali sudah kami benahi usai gagal di SEA Games 2017. Kami telah belajar banyak belajar untuk menjadi lebih baik," kata Milla.

Rencananya, besok Timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Jakarta setelah dua pekan lebih melakukan pemusatan latihan di Bali. Bersamaan dengan selesainya pemusatan latihan di pulau Dewata, Pelatih Luis Milla juga berencana akan mengumumkan skuat akhir untuk Asian Games 2018.

Dan selama satu setengah tahun menggembleng timnas U-23, termasuk di level senior, Luis Milla menilai dari awal banyak pemain Indonesia yang belum punya skill dasar bermain sepak bola, meski secara kualitas pesepak bola Indonesia sangat baik.

"Banyak pemain memiliki kekurangan di sepak bola dasar. Tapi mereka punya fisik yang mumpuni untuk menjadi pesepakbola," jelas Milla.

"Pemain-pemain Indonesia memiliki keseimbangan yang bagus, pemahaman taktik dan teknik juga bagus, apalagi karakter mereka mendukung. Meski soal pengetahuan tentang sepak bola dasar, pemain Indonesia masih sulit menyamai negara lain yang levelnya sudah jauh diatas," tandas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Mengenai persiapan timnas U-23 di Asian Games tahun ini, Milla juga mengaku sudah cukup puas, sekalipun tim Garuda Muda nantinya tidak mampu memenuhi target.

"Secara umum, saya sudah relatif puas. Soal hasil di Asian Games 2018, terpenting anak-anak sudah berjuang, berlatih dengan keras, sebuah sensasi yang luar biasa. Dari segi kualitas individu dan kolektif, semuanya sudah lebih baik, dan itu kepuasaan tersendiri buat pelatih jika melihat pemainnya sudah banyak berkembang," pungkas Milla.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait