×
blog_1
2018-08-03 12:03:34
|
1306 view
Persib Akui Berusaha Hilangkan Trauma Cedera Kim Kurniawan

Vivagoal - Liga Indonesia - Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan sudah tampak mulai berlatih usai cedera panjang yang dialaminya. Dan klub yang menaungi Kim, yakni Persib Bandung berusaha mengembalikan kondisi sang gelandang agar bisa bugar 100% termasuk menghilangkan traumanya.

Kim sendiri telah menderita cedera selama hampir satu tahun. Usai menjalani serangkaian tindakan medis termasuk operasi, pemain berusia 28 tahun tersebut masih harus menepi karena ternyata cederanya kambuh yang akhirnya malah membuatnya absen lebih lama lagi dari lapangan hijau.

Namun, Kim sudah mulai ikut berlatih, meski masih latihan terpisah dari tim. Persib memberinya menu latihan yang lebih condong kearah recovery kondisi fisiknya.

Yaya Sunarya selaku Pelatih fisik Persib, mengatakan bahwa dirinya tidak hanya fokus untuk mengembalikan kebugaran Kim, tapi juga membangun rasa percaya dirinya.

"Yang kami berikan tidak hanya latihan satu aspek saja, tapi bagaimana agar kondisi fisiknya meningkat sekaligus juga memperbaiki psikologis Kim untuk mengurangi rasa traumanya," cerita Yaya.

"Makanya, dari awal kami mengikutsertakan Kim saat tim melakukan warming up. Termasuk warming up dengan small set game, atau drill pass. Minimal kepercayaan dirinya bisa meningkat karena Kim diberi porsi latihan bersama rekan-rekannya sekaligus bisa menghilangkan traumanya," ujar Yaya lagi.

"Jadi semakin dia merasakan sentuhan bola pada kakinya, dan merasa masih ada gangguan, dia akan semakin kuat nanti. Harapan kami seperti itu," Yaya menambahkan.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait