×
blog_1
2018-05-30 14:37:50
|
84 view
Peter Butler Bilang Gelora Bung Tomo Mirip Saat di Newcastle United

Vivagoal - Berita Bola - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, merasakan suasana yang sama dengan markas klub Premier League, Newcastle United, jika melihat Stadion Gelora Bung Tomo, kandang Persebaya Surabaya. Pasalnya, atmosfer di Gelora Bung Tomo sangat dipengaruhi oleh dukungan fanatik para Bonek Mania, pendukung setia tim Bajul Ijo.

Butler mengakui cara Bonek Mania memberikan dukungan buat tim kesayangannya membuat dirinya cukup terkesima. Menurutnya, nyanyian di stadion selama 90 menit memberi suasana yang menyeramkan buat siapapun yang menjadi lawan Persebaya di kandang.

"Pengalaman saya sewaktu menjadi pemain di West Ham United, kala kami berkunjung ke markas Newcastle United, suasananya sama seperti di Gelora Bung Tomo. Sepuluh menit pertandingan dimulai, stadion sudah penuh, dan menciptakan tekanan yang begitu kuat buat tim lawan," ungkap Butler.


"Ada banyak kesamaan fans Indonesia dengan di Inggris. Saat masih kecil, saya selalu diajak memenuhi tribun penonton. Atmosfer stadion sangat mantap dan itu membuat pemain lawan jadi takut,” Butler menambahkan.

Butler yang berasal dari Inggris juga mengakui jika suasana di kandang Persebaya sama seperti suasana saat timnya bermain di markas Persib Bandung. Bagi Butler, kedua stadion itu adalah yang terbaik soal dukungan suporter di Indonesia.

"Atmosfer pertandingan sangat mantap. Penontonnya juga sangat bagus. Ini akan membuat tim tamu kesulitan jika bertanding di sini," jelasnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: