×
blog_1
2018-07-06 10:56:31
|
159 view
PSIS Jamu Persebaya, Bonek Dilarang Masuk Jawa Tengah

Vivagoal - Berita Liga 1 - Hasrat Bonek mendukung tim kesayangannya, Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto melawan PSIS Semarang harus pupus. Pasalnya, kepolisian setempat tidak memberi izin masuk ke Magelang kepada suporter Bajul Ijo tersebut.

Keputusan itu diberikan kepada manajemen PSIS usai melakukan audiensi dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono. AS Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok selaku CEO PSIS, mengatakan Kapolda sudah memberi izin laga PSIS versus Persebaya digelar di Magelang.

Meski begitu, Yoyok mengaku izin dikeluarkan tapi disertai beberapa persyaratan. Sebabnya, bercermin di kericuhan Bantul dan Solo membuat pihak kepolisian melarang Bonek datang ke stadion. Dan rekomendasi Kapolda itu sudah final dan akan ditembuskan ke PT. LIB selaku operator kompetisi.

Polda Jateng sendiri memiliki alasan pelarangan bonek masuk stadion. Mereka telah memetakan perbatasan Jawa Timur dan Yogyakarta, termasuk batas kota yang dinilai sebagai titik rawan terjadi kericuhan.

Selain itu, Kapolda Jateng melarang Bonek masuk karena atas permintaan masyarakat yang ada di sekitar Magelang.

“Guna mengantisipasi terjadinya kericuhan, Kapolda telah menginstruksikan Polda Jatim dan Polda DIY agar mengawasi jalur-jalur yang mungkin dilalui Bonek. Intinya, Bonek dilarang masuk ke teritorial Jateng oleh pihak kepolisian,” ujar Yoyok.

“Dan kami pasti mematuhi rekomendasi Kapolda terkait arahan itu. Kami harap, laga nanti bisa berlangsung lancar.” tutur Yoyok.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait