×
blog_1
2018-08-09 15:33:06
|
898 view
Courtois Jadi Pemain ke-45 Yang Berkostum Atletico Dan Real Madrid

Vivagoal - Berita La Liga - Real Madrid secara resmi akhirnya mendapatkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Penjaga Gawang timnas Belgia itu didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan banderol mencapai 35 juta euro atau setara Rp 585,5 miliar.


Namun, tak hanya uang, Madrid juga membawa Mateo Kovacic ke Stamford Bridge dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi dipermanenkan.


"Real Madrid dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan soal proses pembelian Thibaut Courtois," demikian rilis resmi Chelsea melalui laman resminya.


"Dan Mateo Kovacic bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman selama semusim," lanjut bunyi rilis itu.


Baca juga : Kovacic datang, Bakayoko siap dilepas ke Milan


Sementara itu, kubu Los Blancos juga telah mengumumkan kedatangan kiper berusia 26 tahun tersebut.


"Real Madrid dan Chelsea sudah bersepakat soal transfer Thibaut Courtois, dan sang pemain akan berada di klub hingga enam musim ke depan," bunyi rilis Madrid di situs resminya.


Dengan perpindahan Courtois ke Bernabeu ini, dia tercatat menjadi pemain ke-45 yang sebelumnya memperkuat Atletico Madrid dan bergabung di El Real. Adapun pemain pertama yang memutuskan hengkang dari Atletico dan kemudian memutuskan bermain untuk Los Blancos adalah Joaquin Carucho Astray tahun 1916. Menyusul kemudian Jose Maria Cabo, Jaime Lazcano, dan Andres Ariestegui.


Adapun Saul Niguez dinilai tidak cocok dengan pola permainan Los Merengues, sebelum akhirnya kembali ke Estadio Vicente Calderon sebelum menjadi Wanda Metropolitano seperti sekarang. Untuk Alvaro Morata sendiri punya hubungan dengan Atletico sebelum akhirnya bergabung di akademi Madrid.


Ikuti terus berita bola terkini seputar La Liga hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1