×
blog_1
2018-07-11 11:49:09
|
158 view
Javier Tebas: Nilai Hak Siar La Liga Tidak Turun Meski Tanpa Ronaldo

Vivagoal - Berita La Liga - Keputusan mega bintang Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid dan bergabung bersama Juventus tidak lantas membuat Javier Tebas khawatir. Presiden La Liga itu masih optimis, kompetisi sepakbola tertinggi di tanah Spanyol masih akan diminati meski sang superstar sudah pergi.

“Beberapa tahun terakhir kami sudah bekerja keras sehingga kepindahan seperti Ronaldo tidak punya dampak besar buat la Liga,” ujar Tebas seperti dituliskan di surat kabar Spanyol, Marca.

“Awalnya, tingkat kecemasan saya dari skala 1-10 ada di angka 9, sekarang tersisa 4 dari 10. Kami sudah berusaha keras memastikan La Liga tidak tergantung bursa transfer. La Liga ada di atas pemain, seperti Real Madrid yang punya merek lebih besar dari Cristiano Ronaldo.” tegasnya.

La Liga sendiri dalam beberapa tahun terakhir menjadi liga sepakbola bernilai tertinggi kedua di benua Eropa. Mereka hanya kalah dari Premier League di Inggris dan satu level di atas kompetisi Bundesliga, Jerman.

Untuk diketahui, bulan Mei lalu sudah tercapai kesepakatan kontrak hak siar La Liga sampai 2022 yang bernilai 3,4 miliar euro alias ada peningkatan sebesar 15 persen dari kontrak sebelumnya.

Meski begitu, angka tersebut masih jauh lebih rendah dari kompetisi sepakbola tertinggi di daratan Inggris yang mencapai 4,46 miliar euro hingga 2022.

Tapi Tebas tetap optimis nilai komersial La Liga masih akan terus bertumbuh, dan sama sekali tidak terpengaruh dengan kepergian Ronaldo ke Serie-A Italia.

“Premier League merupakan liga dengan hak siar tertinggi, sayangnya mereka tidak mempunyai pemain terbaik atau klub terbaik seperti kami. Seharusnya, pasar hak siar tidak bekerja seperti itu." jelas Tebas.

“Belum ada yang memberi tahu saya bahwa mereka ingin menurunkan tawaran untuk La Liga, karena ketiadaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tidak begitu cara kerjanya.” ujar pria berusia 55 tahun itu.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1