×
blog_1
2018-08-07 14:54:56
|
985 view
Kalahkan Real Madrid Bukan Target Utama Vidal di Barcelona

Vivagoal - La Liga - Arturo Vidal mengaku dirinya memang pernah berseteru dengan Real Madrid. Akan tetapi, Vidal tidak menjadikan Madrid sebagai tujuan utamanya memilih Barcelona.

Sebelumnya, Vidal sudah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Los Cules, Senin (6/8/2018) waktu setempat. Vidal sendiri didatangkan dari Bayern Munich ke Camp Nou dengan nilai transfer yang isunya mencapai 19 juta euro atau setara Rp 317,9 miliar), termasuk bonus-bonus dan dengan durasi kontrak sampai 3 tahun.

Memilih bermain untuk Barca, gelandang asal Chile tersebut dipastikan akan sering menghadapi El Real. Bukan rahasia lagi, jika eks pemain Juventus itu pernah terlibat insiden dengan Los Galacticos di ajang Liga Champions saat masih berseragam Bayern.

Di musim 2016/17, saat itu Bayern kalah agregat 1-2 dari Madrid di leg pertama babak perempatfinal yang dilangsungkan di Allianz Arena. Dan saat Bayern bertandang ke Santiago Bernabeu, Vidal menjadi aktor antagonis tersingkirnya Bayern karena menerima kartu merah di menit-menit akhir laga, karena oleh wasit dirinya dinilai melanggar Marco Asensio.


Dan pada prosesnya, Bayern pun tidak mampu menahan serangan-serangan Madrid yang mampu mencetak dua gol di babak ekstra time dan menutup laga dengan keunggulan agregat 6-3 sekaligus membuat Madrid melaju ke babak semifinal.

Pada musim berikutnya, Madrid kembali bertemu Bayern, kali ini pertemuan keduanya berlangsung di semifinal dengan Madrid unggul agregat 4-3. Di laga itu Vidal absen karena cedera, tapi Vidal menunjukkan kemarahannya di sosial media saat wasit kala itu tidak memberi Madrid hukuman penalti karena Marcelo melakukan handball.

Dan serangkaian insiden itu niscaya akan tetap membuat El Clasico berlangsung sengit karena Barcelona akan bertemu Madrid kali pertama pada 28 Oktober mendatang.

"Tidak," jawab Vidal kala dirinya ditanya apakah dirinya tidak menyukai Real Madrid.

"Sekarang ini, saya merupakan seorang rival buat semua lawan Barcelona. Saya pribadi tidak memiliki rival," sambungnya seperti dikutip dari Marca.

"Semua tim yang bertemu Barcelona, adalah rivalku. Saya sendiri tidak mempermasalahkan soal kejadian-kejadian yang berhubungan dengan Madrid, terlepas dari target utamaku, bisa meraih Liga Champions. Dan saya berharap bisa meraihnya di sini." Vidal menuturkan.

"Saat Barcelona bertemu Madrid, kita lihat saja nanti," ujarnya lagi.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait