×
blog_1
2018-08-03 15:04:33
|
815 view
Luis Garcia: Coutinho Akan Jauh Lebih Hebat Musim Depan

Vivagoal - La Liga - Mantan gelandang Barcelona, Luis Garcia coba memberi pendapatnya soal Philippe Coutinho yang didatangkan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Neymar. Menurutnya, di musim baru ini, Coutinho akan menjadi kunci permainan Barcelona.

Coutinho yang didatangkan dari Liverpool dengan memecahkan nilai transfer Barcelona yakni mencapai 160 juta euro memang diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar yang memutuskan pergi ke PSG dengan memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia.

Dengan ekspektasi minimal bisa menyamai cara bermain Neymar, dianggap bukan tugas mudah. Karena Neymar diketahui memiliki skil olah bola diatas rata-rata dan hebat dalam urusan mencetak gol dan memberi assist. Meski begitu, bagi Garcia, Coutinho bahkan bisa lebih baik dari Neymar.

"Coutinho dan Neymar memang berbeda. Tapi Coutinho tetap mampu memberikan kontribusi yang sama karena dia juga punya insting tajam untuk mencetak gol. Memang Neymar seorang pemain yang enak ditonton saat dia sedang bersama bola," kata Garcia seperti dikutip dari Diario AS.

"Tapi soal efektivitas, keduanya sama. Termasuk dalam urusan mengeksekusi tendangan bebas, luar biasa." puji Garcia lagi.

Pria berusia 40 tahun itu juga percaya bahwa para fans Barcelona belum melihat kemampuan yang sebenarnya dari Coutinho. Menurutnya, permainan terbaik Coutinho akan terlihat di musim kedua berseragam El Barca.

"Di musim pertamanya, dia masih sedikit malu-malu, bahkan di dua laga pertamanya, saya tidak melihat Coutinho menembak ke arah gawang lawan. Tapi dia tetap berhasil menutup musim dengan rajin meminta bola dan mengatur ritme permainan." jelasnya lagi.

"Buat saya, orang-orang belum melihat kemampuan terbaik dari Coutinho. Tapi saat para bek lawan berusaha menutup ruang tembaknya, itulah kesempatan buat Luis Suarez," pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait