×
blog_1
2018-07-13 10:21:10
|
132 view
Yerry Mina Ingin Lebih Sering Bermain di Barca

Vivagoal - Berita Liga Spanyol - Yerry Mina yang tampil gemilang bersama negaranya, Kolombia di Piala Dunia 2018 menyatakan keinginannya bisa sering dimainkan di klubnya, Barcelona. Sebabnya, di musim perdananya berseragam Las Azulgrana, Mina tidak jadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde.


Bek berusia 23 tahun itu sedianya diboyong ke Camp Nou dari Palmeiras pada bursa transfer paruh musim, Januari lalu. Awalnya, Mina digadang-gadang akan mengisi posisi yang ditinggal Javier Mascherano.


Tapi enam bulan di El Barca, Mina masih kesulitan mendapatkan posisi utama bek tengah Barca. Pencetak tiga gol di Piala Dunia 2018 itu masih kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Samuel Umtiti di jantung pertahanan Blaugrana.


Baca juga : Barca dan PSG raih kesepakatan soal transfer Adrien Rabiot


Tercatat, Mina hanya tampil sebanyak lima kali di kompetisi la liga, dengan empat di antaranya sebagai starter. Di ajang Copa del Rey, Mina bahkan hanya sekali diturunkan. Total dari keseluruhan jumlah penampilannya itu, Mina sempat menorehkan satu assist.


Saat Mina masih berusaha mendapat tempat di starting XI Los Cules, manajemen Barca malah kembali mendatangkan bek baru yaitu Clement Lenglet dari Sevilla. Hal tersebut lantas membuat Mina angkat bicara.


"Saya akan segera membuat keputusan terbaik, namun saat ini bersikap tenang jadi hal paling terpenting. Saya ingin mendapatkan yang terbaik dalam karirku, dan saya sudah berusaha memperolehnya dengan datang di Barcelona," ujar Mina seperti dikutip dari Marca.


"Dan tahun ini ada banyak momen yang sulit aku alami. Saya mau bermain di tim dengan tenang dan terus mendapat menit bermain," tambahnya lagi.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Spanyol hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait