×
blog_1
2018-05-25 17:51:23
|
181 view
Final Liga Champions Derita Bagi Para Fans

Vivagoal - Berita Liga Champion - Kendati mereka akan menyaksikan jagoan mereka berlaga di final, namun tidak sedikit rintangan yang harus mereka lewati bahkan setidaknya untuk bisa sampai ke Kiev, Ukraina.


Laga final Liga Champions antara Real Madrid kontra Liverpool, Minggu (27/5) dini hari WIB menjadi medan magnet bagi banyak orang terutama bagi fans yang akan datang langsung ke National Sport Complex Olympiyskiy, Kiev, Ukraina.


Namun hal tersebut bukan berarti mereka bisa dengan gampang berpergian ke negara pecahan Uni Soviet tersebut. Hal ini mengingat beratnya jalan yang harus mereka lalui untuk bisa mendukung tim kesayangannya tersebut.


Baca juga :

- Analisis final Liga Champion 2017/2018

- Sambut Liga Champion, Mane berikan 300 jersey Liverpool ke Senegal
- Fekir segera teken kontrak dengan Liverpool


Lihat saja dari besaran harga tiket sendiri yang melambung selangit. Kapasitas stadion yang dipangkas menjadi 63.000 dari 70.050 tersebut hanya memberikan jatah sebanyak 16.500 atau hanya 52% bagi fans dari masing-masing tim.


Jumlah kursi yang terlalu sedikit tersebut membuat makelar tiket menaikkan harga tiket hingga 20 kali lipat bagi mereka yang kehabisan jatah tiket pendukung. Kubu Liverpool sendiri seperti dirugikan dengan naiknya tiket lebih mahal ketimbang pengukung Madrid.


Sebagai contoh, tiket kategori 4 yang dijual seharga 70 euro untuk jatah fans Liverpool kini harganya bisa mencapai lebih dari 1500 euro di situs reseller. Situasi berbeda terlihat di kubu Real Madrid. Harga tiket kategori 4 di tribun yang dikhususkan untuk fans Madrid 'hanya' mencapai 470 euro, dari awal 70 euro.  


Ujian lain datang dari masalah logistik kedua pendukung akan kesulitan untuk mendapat transportasi ke Kiev. Sebut saja sponsor mereka Thomas Cook bahkan harus menaikkan harga tiket pulang-pergi yang awalnya 759 pound menjadi 899 pound.


Kenaikan tersebut relatif kecil. Lihat saja penerbangan termurah dari Madrid ke Kiev normalnya hanya seharga 100 euro, tapi menjelang final kali ini, harga termurahnya mencapai 532 euro.


Bagi mereka yang punya uang banyak, solusi mewah bisa jadi pilihan seperti yang dilakukan oleh 540 suporter Liverpool yang menyewa tiga jet pribadi untuk ke Kiev. Mereka menghabiskan 450 ribu pound (sekitar 8,5 miliar rupiah) untuk menyewa pesawat-pesawat itu.  


Sulitnya akses transportasi tidak lepas dari bandara Boryspilyang tidak mampu menampung lonjakan pesawat yang datang. Akhir pekan nanti, diperkirakan akan ada 100 pesawat tambahan yang datang ke bandara itu dibanding hari biasa.


Masalah lainnya datang dari besaran biaya hotel di Kiev. Sebagai contoh satu kamar di Hotel Verhovina pada 26 mei dihargai 859 pound untuk satu malam. Normalnya, seperti pada 2 Juni mendatang, harga sewa satu malam hanya 16 pound. Belum lagi untuk sewa kamar di pusat kota yang mencapai 4.226 pound (sekitar 80 juta rupiah) per malam, dan semua kamar sudah dipesan.


Melihat buruknya situasi yang ada UEFA lantas memastikan jika untuk kedepannya mereka tidak akan menunjuk tempt final UCL melainkan mereka yang ingin menjadi tuan rumah harus menyerahkan proposal dibarengi dengan sarana dan prasarana memadai.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Champion hanya di Vivagoal.com




Berita Terkait