×
blog_1
2018-05-27 11:50:25
|
96 view
Real Madrid Juara Liga Champion 2017/2018

Vivagoal - Berita Liga Champion - Real Madrid berhasil mengunci gelar Liga Champion 2017/2018 setelah mengalahkan Liverpool di laga final dengan skor 3-1.

Real Madrid meraih gelar Liga Champion yang ke-13 sekaligus yang ke-3 secara berturut-turut lewat kemenangan di laga final atas Liverpool.

Laga ini diwarnai dengan cedera yang menimpa kedua tim di babak pertama kala Liverpool harus kehilangan Salah dan Real Madrid harus kehilangan Dani Carvajal.

Ketiadaan Salah membuat daya serang Liverpool menurun. Selain itu, 2 blunder fatal Loris Karius membuahkan gol Benzema dan Bale.

Baca juga :
- Bonucci diisukan akan hengkang
- Sarri sedikit lagi ke Chelsea
- Arturo Vidal buka peluang tinggalkan Bayern

Di babak pertama, Liverpool memegang kendali permainan dengan terus menekan Real Madrid. Pergerakan Salah dkk membuat lini pertahanan harus kerja keras.

Petaka menimpa Liverpool kala Salah menderita cedera bahu saat berebut bola dengan Sergio Ramos. Sempat melanjutkan pertandingan, Salah akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-30 dan digantikan oleh Adam Lallana.

7 menit berselang, giliran Madrid yang harus melakukan pergantian pemain setelah Dani Carvajal menderita cedera dan ia digantikan oleh Nacho Monreal.

Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta. Keluarnya Salah membuat tempo serangan Liverpool menurun dan Madrid berbalik menekan Liverpool.

Madrid lebih dulu unggul lewat gol Karim Benzema dimenit ke-51 karena kesalahan Karius. Ketika hendak melepaskan bola dan menendangnya, bola tendangan Karius mengenai Benzema dan masuk kedalam gawang.

4 menit berselang, Liverpool membalas gol tersebut lewat gol Sadio Mane yang berhasil mengonversikan umpan Dejan Lovren.

Zidane memasukkan Gareth Bale dimenit ke-61 yang menggantikan Isco. Masuknya Bale membawa angin segar bagi serangan Madrid.

3 menit berselang, Bale mencetak gol spektakuler kala menyambut umpan lambung Marcelo dengan tendangan saltonya yang tidak dapat dijangkau Karius.

Meski ditekan, Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan dengan menekan Real Madrid. Sayangnya, upaya ini harus sirna kala Karius harus kebobolan lagi setelah gagal menangkap bola tendangan jarak jauh Bale dengan baik.

Hingga babak kedua berakhir, skor 3-1 tetap bertahan dan Real Madrid sukses meraih kemenangan yang sekaligus membuat mereka menjadi juara Liga Champion musim 2017-2018.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Champion hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait