×
blog_1
2018-07-13 11:06:35
|
128 view
Chelsea Pecat Conte Dari Kursi Pelatih

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Dikabarkan jka Chelsea telah bersedia membayar kompensasi pemecatan Conte dari Chelsea. Meski belum diumumkan secara resmi oleh pihak klub, namun kabar tersebut kian menguatkan kedatangan Sarri selaku pelatih baru musim depan.


Kabar pemecatan Antonio Conte dari kursi pelatih Chelsea sudah kencang berhembus pada Mei lalu usai dirinya mampu meraih trofi Piala FA usai mengalahkan Manchester United di laga final. Kabar tersebut menyeruak setelah manajemen tak cukup puas dengan trofi kasta kedua di Inggris itu terlebih lagi Conte bisa dikatakan gagal total musim lalu.


Sebagai juara musim sebelumnya Chelsea tampil begitu kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Alhasil mereka harus mengakhiri musim di posisi lima klasemen akhir dengan diikuti kegagalan mereka di Liga Champions.


Baca juga : Yerry Mina lebih sering ingin bermain di Barca


Meski terus mendapat tekanan namun Conte masih keukuh bertahan hingga kontraknya berakhir yakni pada Juni 2019 mendatang. Permintaan lain manajemen klub bersedia membayar kompensasi penuh sisa kontraknya yang total senilai 9 juta pounds. Situasi tersebut membuat Chelsea cukup sulit untuk mendekati calon pelatih baru mereka yakni Maurizio Sarri yang juga memiliki klausul pelepasan dari Napoli.


Namun kepindahan Sarri sepertinya akan segera terealisasi setelah ESPN FC melaporkan jika telah terjadi kesepakatan antara manajemen The Blues dengan Conte terkait kompensasi pemecatan dirinya. Meski belum ada klarifikasi resmi namun hal tersebut dipercaya telah diketahui oleh semua jajaran manajemen klub seperti Cesc Fabregas.


"Terima kasih Mister untuk gelar Premier League dan Piala FA. Di awal-awal tak mudah bagi saya untuk meyakinkan Anda tapi pada akhirnya saya harap saya membuat Anda bangga! Semoga beruntung di masa depan," demikian tweet perpisahan Fabregas pada Conte.


Dengan kabar tersebut diharapkan Chelsea  bisa segera mengumumkan penujukkan Sarri dalam waktu dekat. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis juga telah memberikan penawaran 57,5 juta pounds untuk Sarri dan Jorginho.


Dua musim menukangi Chelsea, Conte berhasil mencatatkan 69 kemenangan, 17 imbang dan 20 kekalahan dengan satu gelar Liga Inggris serta Piala FA.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1