×
blog_1
2018-07-27 14:05:27
|
295 view
Emery Buat Permainan Arsenal Lebih Fleksibel

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Bersama pelatih baru Arsenal pun menatap musim depan dengan segenap perubahan. Dua periode lebih kepemimpinan Wenger pun coba diteruskan oleh Emery dengan taktik yang dibawanya.


22 tahun kebersamaan Arsenal dan Arsene Wenger berakhir pada musim lalu. Unai Emery pun ditunjuk guna melanjutkan tugas menukangi klub asal London utara ini tentu dengan caranya sendiri.


Dua periode lebih Arsenal yang dikenal selama ini selalu menggunakan formasi empat bek sebagai skema andalan Wenger. Nyatanya skema itu sendiri bukan hal yang buruk di mana mereka mampu mengantongi sederet kemenangan serta trofi juara bersama pria asal Prancis tersebut.


Baca juga : Giroud bisa jadi tumbal kedatangan Higuain


Meski demikian beberapa perubahan tentu saja harus dilakukan terlebih sepak bola yang terus mengalami perkembangan. Kedatangan Emery yang sebelumnya menukangi PSG dan Sevilla menjadi modal apik untuk bisa membangun Arsenal yang lebih modern seperti yang diutarakan oleh bek mereka, Shkodran Mustafi


Mustafi menjelaskan saat ini tim memang tengah beradaptasi dengan pelatih baru dan taktik baru. Meski demikian beberapa perubahan yang dilakukan Emery sejauh ini berjalan sangat baik dimana ia bahkan memuji keberhasilan pelatih Spanyol tersebut dalam menjadikan tim lebih bisa bermain fleksibel.


"Tahun lalu kami bermain dengan tiga dan empat bek. Di dunia sepak bola saat ini, sangat penting untuk mencoba bermain lebih fleksibel dan saya pikir bagus jika tim bisa berubah. Jadi, itulah yang sedang kami kerjakan selama ini," kata Mustafi di laman resmi klub.


Lebih lanjut bek asal Jerman tersebut mengatakan jika Arsenal masih tetap mengutamakan skema permainan empat bek. Akan tetapi Emery kerap menerapkan skema tiga bek yang dirasa sangat dibutuhkan oleh tim untuk bisa mengimbangi berbagai kemungkinan permainan lawan musim depan.


"Kami bekerja lebih banyak di formasi empat bek. Hari ini kami mencoba tiga bek di tiga puluh menit terakhir tetapi tidak ada yang baru bagi kami, sebab seperti yang anda katakan kami sudah bermain seperti itu musim lalu."


"Itu adalah sesuatu yang harus kami latih terus karena hal itu membuat anda semakin kuat dan memberi anda lebih banyak kemungkinan untuk berubah di tengah pertandingan," tandas pemain 26 tahun tersebut.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1

Man.City Hajar Arsenal 2-0

12/08, 2018
|
204 view
blog_1