×
blog_1
2018-07-25 14:14:58
|
385 view
Emery Tak Akan Terbebani Dengan Bayang-bayang Wenger

Vivagoal - Liga Inggris - Tugas berat menanti pelatih baru Arsenal pada musim depan. Hal tersebut tidak lepas dari tanggung jawab melanjutkan estafet kepelatihan usai ditinggal Arsene Wenger akhir musim lalu.

Mengubah stigma Arsenal adalah Arsene Wenger menjadi target pertama yang harus dilakukan oleh pelatih baru Arsenal, Unai Emery. Bagaimana tidak, pria asal Prancis tersebut sudah menukangi The Gunners selama 22 tahun lamanya. Alhasil rasa was-was banyak dirasakan terutama oleh para pendukung klub asal London Utara tersebut.

Meski demikian legenda Arsenal, Ray Parlour percaya jika Emery tidak akan mendapat tekanan sedikitpun akan nama besar dan kenangan indah yang diwariskan oleh Wenger. Menurutnya Emery datang dengan modal besar dan skema permainan yang tidak akan kalah menghibur dibandingkan dengan The Professor.

Kepercayaan tersebut tidak lepas dari sikap para pemain Arsenal yang tetap riang meski harus menerima asuhan dari pelatih baru. Tidak hanya itu, pengalaman Emery menukangi Sevilla dan Paris Saint-Germain tentu bukan hal yang bisa dipandang sebelah mata.

"Emery adalah dirinya sendiri. Dia akan melakukan apa yang sudah dia perbuat di klub lain, dan memiliki filosofinya sendiri yang dibagikan pada para pemain," kata Parlour dikutip dari goal internasional.

“Yang dapat saya katakan adalah ada suasana gembira di tim ini dan semua pemain mampu beradaptasi dengan apa yang ia inginkan. Saya pikir pemain menikmatinya, jadi mari kita lihat saja nanti.”

Lebih lanjut Parlour menjelaskan jika rekrutan Arsenal musim panas ini tidak kalah dengan klub-klub Inggris lain. Selain itu ia juga mengapresiasi dengan baik format ICC (International Champions Cup) yang memungkinkan mereka bermain di beberapa negara, melawan tim hebat sekaligus menjumpai fans di tempat lain.

"Ini (ICC) adalah turnamen yang sangat bagus karena terdapat banyak tim berkualitas. Juga ada kesempatan bagi klub untuk bepergian dan terhubung dengan fans di seluruh dunia."

"Sebelumnya kami hanya memainkan satu pramusim di Eropa tetapi sekarang kami bisa menemui fan di berbagai benua yang berbeda dan itu krusial untuk Arsenal, yakni untuk menumbuhkan basis fan," pungkas Parlour.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1

Man.City Hajar Arsenal 2-0

12/08, 2018
|
204 view
blog_1