×
blog_1
2018-08-03 10:04:53
|
803 view
FA Siap Perpanjang Kontrak Southgate Bersama Timnas Inggris

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menyatakan minat mereka untuk memperpanjang kerjasama dengan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Mereka juga mengupayakan supaya sang pelatih bisa bertahan hingga Piala Dunia edisi selanjutnya.


Timnas Inggris berhasil menunjukkan kualitasnya pada gelaran Piala Dunia 2018 silam. Tidak masuk ke dalam kandidat kuat juara, skuat The Three Lions tersebut nyatanya tampil begitu trengginas sejak fase grup bergulir.


Harry Kane dan kawan-kawan bahkan sempat membuka asa untuk membawa pulang trofi juara usai berhasil menembus babak semifinal. Namun sayang mimpi mereka untuk bisa melaju ke babak final pupus setelah mereka tumbang atas Kroasia.


Baca juga : PSG sudah investasi besar, Neymar tidak mungkin pergi


Meski demikian mereka disambut bak pahlawan ketika menginjakkan kaki di Inggris. Bagaimana tidak capaian tersebut menjadi yang terbaik sejak 1990 dimana mereka selalu tersisih di babak 16 besar.


Melihat capaian tersebut sosok Gareth Southgate pun langsung menjadi idola di tanah Britania dengan tentu saja Kane menjadi idola setelah menjadi top skorer di Rusia. Namun sang pelatih memang berhasil meracik sebuah tim yang tidak disangka banyak pihak akan menjadi sebuah paduan menawan.


Berkat capaiannya tersebut FA pun tengah mempersiapkan kontrak baru untuk pelatih 47 tahun tersebut. Southgate yang akan habis kontrak pada 2020 mendatang diharapkan bersedia bertahan hingga Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.


"Kami ingin dia tetap bertahan setelah 2020. Saya pikir kami berdua akan menyukainya," ucap chief executive FA, Martin Glenn, seperti dikutip BBC.


Meski demikian, FA pantas khawatir mengingat tawaran untuk menukangi klub tentu akan membanjiri meja Southgate mengingat gaji yang ditawarkan begitu besar. Sebut saja saat ini Southgate menerima gaji sekitar 1,8 juta pound sterling per tahun dan bisa bertambah lewat bonus-bonus. Bandingkan dengan manajer-manajer sebelumnya, Sam Allardyce dan Roy Hodgson, yang dibayar 2,5 juta pound sterling per tahun atau Fabio Capello saat menangani Inggris, yakni sekitar 4 juta pound sterling. Belum lagi gaji pelatih duo Manchester yang disinyalir mencapai 15 juta poundsterling per tahunnya.


"Saya ingin memberikan bayaran yang kompetitif kepada staf saya agar mereka betah. Tapi, saya juga mengakui bahwa kami adalah sebuah badan pengelola olahraga dan kami bukan Manchester United," ujar Glenn. "Kami tak pernah bisa bersaing dengan Premier League dalam hal bayaran. Semua orang tahu itu. Pada suatu titik, Gareth mungkin memilih untuk mencoba sesuatu yang berbeda dan kami akan menemukan orang lain," katanya.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: