×
blog_1
2018-07-06 10:14:56
|
132 view
Klopp Tetap Percayakan Kiper Utama Liverpool Musim Depan Kepada Karius

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Blunder fatal di final Liga Champions musim lalu membuat Karius banjir kritikan. Namun Klopp menegaskan jika sang kiper masih akan menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang Liverpool musim depan.


Sempat dinilai sebagai pembelian gagal pada 2016 silan, Karius terpaksa mengawali musim perdananya sebagai pelapis Simon Mignolet. Setahun berselang kiper yang didatangkan dari Mainz itu pun mampu beradaptasi dengan baik dan tampil konsisten. Alhasil Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun menjadikannya sebagai kiper utama sepanjang musim 2017/18.


Sayang tren positif yang dibangun Karius hancur setelah ia tampil buruk di final Liga Champions musim lalu. Dua kesalahan fatal yang ia lakukan membuat timnya kalah 3-1 dari Real Madrid. Namanya pun menjadi bulan-bulanan para fans Liverpool.


Situasi tersebut lantas membuat Klopp dan manajemen The Reds bersiap memperbaiki lini pertahanan dengan mengincar beberapa nama penjaga gawang top Eropa. Dua nama kandidat kuat pengganti Karius pun muncul mereka adalah Alisson Becker dari AS Roma serta Jan Oblak milik Atletico Madrid.


Namun opsi pembelian keduanya dirasa cukup sulit untuk bisa terealisasi musim panas ini terlebih kedua klub di atas memasang banderol selangit untuk masing-masing pemainnya tersebut.


Disamping nilai transfer yang tidak bersahabat tersebut, The Mirror melaporkan jika Klopp tetap menaruh kepercayaan penuh kepada Karius untuk menjadi palang pintu Liverpool musim depan. Menurut pria asal Jerman tersebut Karius yang masih berusia 24 tahun tidak sengaja melakukan blunder vatal kontra Madrid. Kejadian itu sendiri diyakininya membuat Karius semakin berkembang dan berhasil belajar banyak dari kesalahan-kesalahan yang telah diperbuatnya.


Dengan beredarnya kabar tersebut Liverpool yang notabene tim yang tampil mengejutkan musim lalu terbilang kurang aktif fi bursa transfer musim panas ini. Di saat klub-klub lain bergantian mendatangkan pemain baru jawara 18 kali EPL ini baru berhasil menghadirkan satu pemain baru yakni Fabinho dari AS Monaco.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: