×
blog_1
2018-08-01 11:37:16
|
954 view
Liverpool Siap Lepas Karius dan Mignolet

Vivagoal - Liga Inggris - Menurut laporan media setempat, opsi penjualan kedua pemain tersebut dilakukan guna menyegarkan skuat yang ada serta demi menjaga neraca keuangan klub setelah belanja besar musim panas ini.

Lini bertahan selalu menjadi momok menakutkan terutama bagi Liverpool setidaknya dalam dua musim terakhir. Sebut saja di tengah musim lalu mereka sampai harus mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton dengan mahar mencapai 75 juta pound.

Hingga musim lalu berakhir nyatanya pertahanan The Reds masih belum mampu menunjukkan kualitasnya terutama di sektor penjaga gawang. Adalah Loris Karius yang dengan tiba-tiba penampilannya berputar 180 derajat dimana kesalahan paling parah dimulai pada final Liga Champions. Kontra Madrid ia melakukan dua kali kesalahan fatal yang membuat timnya akhirnya kalah 3-1.

Penampilan buruknya nyatanya masih berlanjut pada tur pramusim Liverpool di Amerika Serikat. Alhasil manajemen klub yang sebelumnya mengatakan akan tetap mempercayakan gawang tim kepada Karius memilih untuk mendatangkan kiper baru yakni Alisson Becker dari AS Roma. Seperti Van Dijk, The Reds pun menasbihkannya sebagai pemain termahal di sektornya.

Situasi tersebut tentu saja membuat Karius apalagi Simon Mignolet akan tersingkir musim depan. Untuk mengantisipasi menumpuknya pemain-pemain 'tak terpakai', dilaporkan oleh Telegraph jika Liverpool akan melepas kedua penjaga gawang tersebut.

Menurut mereka kepergian keduanya tidak akan membuat tim kesulitan dimana Jurgen Klopp pastinya akan memilih para pemain muda untuk menjadi pemain pelapis Alisson. Tidak hanya itu penjualan keduanya akan menjadi balik modal bagi keuangan klub yang sudah menggelontorkan biaya mencapai 175 juta pounds hanya untuk belanja empat pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Karius menjadi target Bayer Leverkusen. Leverkusen sedang butuh kiper baru setelah Bernd Leno pindah ke Arsenal. Bagi Karius, pulang ke Jerman dan tampil reguler akan mengangkat kembali mental dan kepercayaan dirinya.

Sementara itu, Mignolet kabarnya tengah diminati Barcelona. Barca berencana mencari kiper baru andai penjaga gawang cadangan Jasper Cillessen benar-benar pergi. Selain itu klub asal Turki, Besiktas juga disebut berminat atas Mignolet. Liverpool dilaporkan memasang harga 12 juta poundsterling untuk kiper asal Belgia itu.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait