×
blog_1
2018-07-10 15:48:56
|
514 view
Buffon Bantah ke PSG Karena Terobsesi Liga Champions

Vivagoal - Berita Ligue 1 - Memulai karir profesionalnya di dunia sepakbola sejak tahun 1995, selama 23 tahun bermain Gianluigi Buffon belum juga bisa memenangi trofi Liga Champions. Tapi, penjaga gawang berusia 40 tahun itu mengaku bukan karena itu membuatnya berlabuh di Paris Saint-Germain.


Sejak berseragam AC Parma dan 17 tahun membela Juventus, Buffon telah mengoleksi puluhan trofi baik mayor maupun minor sebagai pemain. Tercatat mulai dari scudetto Serie-A Italia, Coppa, Piala UEFA, sampai Piala Super Italia sudah dimenangkan.

Untuk level internasional, Buffon juga sudah punya satu medali juara Piala Dunia yang direbut Italia tahun 2006. Sayangnya, dari kesemuanya itu, masih ada satu yang belum bisa diraih Buffon, yakni gelar juara Liga Champions.


Pemilik caps 382 selama berseragam Juventus, Buffon telah tiga kali tampil di final Liga Champion yaitu pada 2003, 2015, dan 2017. Tapi semuanya menuai kegagalan.

Dan sekarang Buffon telah pindah ke PSG. Ia mengaku terobsesi dengan proyek Les Parisiens dalam beberapa musim terakhir, yaitu merebut trofi juara "Si Kuping Besar".

Akan tetapi, Buffon membantah bahwa dirinya ke PSG bukan karena trofi Liga Champions saja. Eks kapten timnas Italia itu menegaskan ia sudah tidak terobsesi mengejar gelar juara Liga Champions.

"Juara Liga Champions? Saya ke klub yang ambisius, dengan semua pemainnya ingin terus menang. Dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik agar bisa membantu tim meraih hasil terbaik. Tapi Liga Champions sudah tidak menjadi obsesi," kata Buffon seperti dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait