×
blog_1
2018-07-26 12:43:21
|
292 view
Fans Berulah, Marseille Terancam Dilarang Tampil di Eropa

Vivagoal - Ligue 1 - Klub asal Prancis, Olympique Marseille berpotensi mendapatkan hukuman langsung larangan untuk ikut dalam kompetisi di Eropa jika mereka kembali terbukti melanggar aturan UEFA untuk dua musim ke depan.

Sebagai badan sepakbola tertinggi di Eropa, UEFA banyak menyoroti perilaku para pendukung Marseille selama mengikuti Liga Europa musim 2017/18 lalu. UEFA mencatat total ada empat pertandingan yang digelar Marseille namun tidak mengikuti aturan mereka.

Dan keseluruhan pertandingan itu terjadi di fase gugur, yakni saat Marseille menghadapi RB Leipzig di babak perempat-final, dan dua laga melawan Red Bull Salzburg di babak semifinal, terakhir saat bertemu Atletico Madrid di partai final.

Tim yang bermarkas di Stadion Velodrome itu mendapat dakwaan atas sikap fans mereka yang kerap membuat perusakan, membuang kembang api ke lapangan, termasuk melempar benda-benda lain yang membahayakan pemain yang pada akhirnya menunda jalannya pertandingan.

Meski sudah terbukti bersalah, Marseille masih diberi keringanan oleh UEFA dengan tidak langsung diberi sanksi. Tapi, hukuman lain seperti larangan bertanding satu laga tanpa penonton di Stade Velodrome termasuk denda sebesar €100,000 langsung berlaku buat Marseille.

Marseille sendiri berhasil duduk di urutan keempat klasemen akhir Ligue 1 musim lalu, dan secara otomatis mendapat satu tiket berlaga di fase grup Liga Europa musim ini.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait