×
blog_1
2018-08-03 11:50:56
|
1286 view
Argentina Tunjuk Lionel Scaloni Jadi Pelatih Sementara Timnas

Vivagoal - Berita Bola - Tim nasional Argentina akhirnya mengumumkan pelatih anyar mereka untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan pelatih Jorge Sampaoli. Adalah Lionel Scaloni, asisten pelatih Sampaoli sendiri yang dipercaya tuk sementara waktu menangani Lionel Messi, dkk.

Untuk diketahui, Jorge Sampaoli dipecat per 17 Juli 2018 usai hasil buruk yang didapat Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, Albiceleste hanya mampu melaju hingga babak 16 besar setelah akhirnya disingkirkan Prancis dengan skor 2-4.

Dan pada Jumat ini, (3/8/2018), AFA selaku Federasi Sepakbola Argentina akhirnya memutuskan untuk mengangkat pelatih interim atau sementara. Dan Scaloni, yang menjabat pelatih Timnas Argentina U-20 sekaligus juga asisten Sampaoli, diminta untuk menangani tim senior.

Scaloni sendiri masih akan dibantu oleh dua asistennya di timnas Argentina U-20, yang merupakan legenda hidup Argentina, Pablo Aimar dan Martin Tocalli. Dan ketiganya diberi tugas untuk melatih tim Tango hingga akhir tahun ini.

"Setelah diadakan pertemuan antara komite eksekutif, AFA telah mengumumkan bahwa Lionel Scaloni ditunjuk untuk memimpin laga persahabatan tim nasional Argentina bersama dua asistennya, Pablo Aimar serta Martín Tocalli," tulis pernyataan resmi AFA.

"Ada tiga laga uji coba yang akan dimainkan hingga akhir tahun, dan Scaloni serta Aimar yang akan memimpin tim," jelas Presiden AFA, Claudio Tapia seperti dilansir dari FourFourTwo.

Sebelumnya, Argentina akan melakoni pertandingan persahabatan September nanti, yakni melawan Guatemala menyusul kemudian menghadapi Kolombia (12/9). Dan satu laga uji coba yang belum ditentukan jadwal dan lawannya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1