×
blog_1
2018-07-12 11:39:28
|
168 view
Davor Suker Jagokan Luca Modric Raih Ballon d'Or 2018

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Penampilan gemilang gelandang serang Luca Modric di klubnya Real Madrid dan Timnas Kroasia dinilai layak diganjar penghargaan Ballon d’Or 2018, seperti yang dikatakan legenda hidup Kroasia, Davor Suker.


Luca Modric yang saat ini berusia 32 tahun, tampil begitu impresif musim ini dan sukses membawa Real Madrid mempertahankan Liga Champions kali ketiga secara beruntun.


Yang terbaru adalah Modric mampu membawa negaranya lolos ke partai final Piala Dunia 2018 untuk kali pertamanya. Modric dkk berhasil mendepak Inggris dengan skor 2-1 di laga semifinal, Kamis (12/7) dini hari tadi.


Baca juga : Zlatko Dalic sukses lampaui prestasi Kroasia di Piala Dunia 1998


Dan Suker yang merupakan bintang pemain timnas Kroasia di Piala Dunia 1998, mengunggulkan Modric untuk meraih penghargaan prestisius buat pemain sepakbola dunia itu.


“Kapten kami Luca Modric telah melakukan tugas yang begitu luar biasa di ruang ganti pemain, dia menjadi panutan buat pemain lain baik di dalam maupun luar lapangan. Terutama buat anak-anak, dan tidak hanya di Kroasia saja,” jelas Suker seperti dilansir dari ESPN.


“Seandainya saya bisa memberi suara dalam voting untuk Ballon d’Or, pasti saya akan menunjuk Luka.” tegasnya.


Soal anggapan yang menilai Modric memiliki karakter pemain yang dipunya generasi emas Kroasia 20 tahun lalu, Suker pun mengatakan, “Pertama dan terpenting adalah kualitas. Selanjutnya persiapan fisik. Jika pemain tidak ada dalam kondisi fisik bagus, mungkin dia tidak akan tampil bagus di Piala Dunia,” tambah Suker yang saat ini menjabat sebagai presiden federasi Sepakbola Kroasia.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
46 view
blog_1
blog_1