×
blog_1
2018-07-25 12:11:05
|
453 view
Dengan Enrique, Mata Antusias Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Vivagoal - Berita Bola - Juan Mata memiliki harapan besar di era baru tim nasional Spanyol dibawah pelatih Luis Enrique. Mata ingin bisa kembali bermain di level internasional.

Mata yang telah berusia 30 tahun terpaksa hanya menjadi penonton saat Piala Dunia 2018. Dirinya tidak dimasukkan dalam skuat Spanyol untuk Piala Dunia yang saat itu masih dilatih oleh Julen Lopetegui.

Di Rusia, Spanyol tampil kurang apik sedari penyisihan grup hingga akhirnya harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari tim tuan rumah Rusia melalui babak adu penalti.

Dan dalam prosesnya, eks pelatih Barcelona, Luis Enrique akhirnya ditunjuk untuk menangani La Furia Roja menuju Piala Eropa 2020.

Mata sendiri kali terakhir bermain untuk timnas Spanyol di laga uji coba dua tahun lalu. Dengan dipilihnya Enrique, Mata pun berharap ada sinyal bagus untuk dirinya dipanggil lagi masuk timnas.

"Saya sangat kecewa tidak ikut bermain di Piala Dunia," kata Mata kepada ESPN FC.

"Tapi saya tetap berharap Spanyol juara, karena kami memiliki tim dengan mental juara." ujar Gelandang Manchester United ini.

"Saya pikir Spanyol akan mendapat hasil yang lebih baik dibandingkan yang sudah diraih. Tapi ini sepakbola, dan banyak kejadian tidak terduga bisa terjadi, yang nyatanya memang tidak sesuai harapan kami," Mata menambahkan.

"Tapi saat ini telah berubah. Kami memiliki manajer baru lagi, Luis Enrique. Dia telah banyak bermain di timnas. Dia juga sudah pernah melatih tim-tim besar. Saya begitu antusias dengan kemungkinan masuk timnas kembali. Sangat jelas, saya ingin kembali dan bermain sesering mungkin dengan timnas." tandas Mata.

"Saya begitu antusias apalagi masa depan timnas Spanyol sangat cerah, karena Spanyol banyak memiliki pemain muda yang mampu bersaing. Selain itu, masih ada pemain senior yang berpengalaman, jadi kuanggap ada perpaduan menarik dan bisa menjadi masa depan yang bagus buat sepakbola Spanyol." tutupnya.

Untuk diketahui, sampai sekarang ini, Mata sudah mengoleksi 41 caps dengan torehan 10 gol dan menjadi bagian dari skuat Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia edisi 2014, termasuk Piala Eropa 2012.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait