×
blog_1
2018-08-06 13:56:58
|
1034 view
Dukungan Klub Asal Turki Untuk Ozil Melawan Rasisme

Vivagoal - Berita Bola - Adanya banyak dukungan yang didapat oleh Mesut Ozil usai memutuskan pensiun dari timnas Jerman karena mengaku mendapat perlakuan rasis dari federasi sepak bola Jerman. Salah satunya dari klub Turki, Yeni Malatyaspor, yang memberi support kepada eks gelandang Real Madrid itu saat melakoni laga uji coba pramusim dengan klub Gazisehir Gaziantep.

Sebelumnya, Ozil sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari pentas sepakbola internasional. Dalam pernyataan resminya, gelandang berusia 29 tahun itu menuding pihak federasi sepak bola Jerman berperilaku rasis terhadap dirinya.

Seperti yang sudah diketahui, pangkal persoalan Ozil yakni saat fotonya dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan tersebar ke publik sebelum perhelatan Piala Dunia 2018. Foto tersebut kemudian mengundang banyak kontroversi dan kecaman keras dari berbagai pihak.


Puncaknya saat Ozil memutuskan mundur dari Der Panzer, kritikan dan komentar pedas pun makin ramai diterimanya, meski masih ada juga yang memberikan dukungan kepadanya. Seperti yang dilakukan oleh klub asal Turki yang bermain di kasta sepakbola tertinggi, Super Liga, Malatyaspor.

Dukungan Malatyaspor kepada gelandang Arsenal itu diberikan saat mereka bertemu Gazisehir Gaziantep di sebuah laga uji coba. Seperti dikutip dari 101 Great Goals, semua pemain Malatyaspor memasuki lapangan dengan mengenakan kaos bergambar wajah Ozil di depannya.

Kaos berwarna putih tersebut selain menampilkan muka Ozil juga melampirkan sebuah tulisan dalam bahasa Turki yang artinya, "Kami semua bersama anda, katakan tidak pada rasisme.”

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait