×
blog_1
2018-07-11 17:24:25
|
224 view
Generasi Emas Belgia Belum Mampu Meraih Piala Dunia

Vivagoal - Piala Dunia - Belgia harus mengubur impiannya bisa memeluk trofi juara dunia 2018 setelah disingkirkan Prancis dengan skor tipis 1-0. Dinilai sebagai generasi emas Belgia, ternyata tidak lantas menjadikan skuat asuhan Roberto Martinez bisa superior di Rusia.

Belgia dipaksa mengakui kehebatan Prancis usai dikalahkan dengan skor 1-0 di partai semifinal Piala Dunia 2018. Di laga yang digelar di Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB tadi, gawang Thibaut Courtois dibobol bek tengah Samuel Umtiti dan hingga 90 menit waktu pertandingan, Belgia tak kunjung bisa membalasnya.

Kekalahan dari Prancis secara langsung meredam target Belgia yang digadang-gadang setelah Euro 2018 akan menjadi juara dunia karena memiliki generasi emas.

Jika merujuk pada peringkat FIFA, Belgia ada di urutan teratas tim yang bermain di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 ini. Tim besutan Roberto Martinez berada di urutan tiga dunia dibawah Jerman dan Brasil yang masing-masing ada di posisi satu dan dua.

Selain itu, Belgia juga punya skuat yang bermaterikan pemain-pemain kelas wahid. Lihat saja, dari sepuluh pemain yang ada dalam starting XI Belgia adalah pemain-pemain yang secara reguler bermain di kompetisi Premier League.

Hanya Axel Witsel yang bermain di luar liga top Eropa saat memutuskan bergabung dengan Tianjin Quanjian.

Di posisi penyerang, ada Romelu Lukaku, striker klub Manchester United, kemudian Eden Hazard yang tiga kali meraih predikat pemain terbaik Chelsea serta Playmaker terbaik Premier League musim 2017/2018 Kevin De Bruyne.

Berpindah ke sektor belakang, ada duet Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, yang disokong kapten Manchester City, Vincent Kompany. Di palang pertahanan terakhir, ada kiper buruan utama Madrid, Thibaut Courtois.

Sayangnya, meski bermaterikan pemain-pemain mentereng, generasi emas Belgia kembali gagal mencapai final, setelah di turnamen Piala Eropa 2016, sudah harus tersingkir di babak delapan besar karena dikalahkan Wales dengan skor 1-3.

Namun, banyak yang menilai capaian Belgia di edisi Piala Dunia 2018 ini sudah paling bagus dibandingkan sebelumnya. Tercatat, Belgia sudah babak belur di 16 besar Piala Dunia 2002.

Di Piala Dunia 2006 dan 2010, Belgia bahkan tidak mampu lolos babak kualifikasi, tapi berikutnya di Brazil tahun 2014, mereka berhasil mencapai perempat final.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
45 view
blog_1
blog_1