×
blog_1
2018-08-07 13:14:39
|
1021 view
Ini Jadwal Terakhir Bursa Transfer Musim Panas 2018

Vivagoal - Berita Bola - Dua liga dari lima liga top Eropa yakni Liga Primer Inggris dan Serie A memangkas waktu bursa transfer mereka. Lantas bagaimana dengan liga-liga yang lain?

Pada edisi musim panas 2018 ini, bursa transfer di beberapa kompetisi di liga top Eropa mulai menerapkan regulasi baru yang sebelumnya berbarengan mengakhiri bursa transfer. Kini sebagian dari mereka memilih menutup pasar belanja lebih awal. Tercatat Liga Primer Inggris dan Lega Serie A Italia akan lebih dulu mengakhiri waktu belanja bagi klub-klub peserta.

Liga Primer Inggris menjadi liga paling awal yang membuka pintu belanja pemain bagi klub-klub peserta. Imbas dari regulasi baru tersebut membuat masa terakhir mereka untuk belanja pemain berakhir lebih cepat pula yakni menyisakan satu minggu lagi untuk mendaftarkan pemain anyar mereka.

Paling lambat mereka diperbolehkan merekrut pemain pada Kamis (9/8) depan pukul 17:00 waktu setempat. Sedang laga perdana Liga Primer Inggris yang akan berlangsung keesokan harinya mempertemukan Manchester United dan Leicester City di Old Trafford.


Serie A menjadi liga yang memiliki rentang waktu belanja pemain paling pendek. Untuk musim 2018 ini mereka memulai belanja pemain per tanggal 1 Juli dan akan berakhir pada 17 Agustus pukul 20:00 waktu setempat, atau sehari sebelum musim baru dimulai. Laga pembuka akan mempertemukan juara bertahan Juventus yang akan berkunjung ke markas Chievo Verona.

Jadwal prematur yang ada di kedua liga di atas masih memperbolehkan setiap klub peserta melakukan proses transfer dengan klub luar yang masih memiliki masa transfer. Sedang tenggat transfer window tiga kompetisi domestik top Eropa lainnya masih sama seperti jadwal sebelumnya, yakni berakhir pada 31 Agustus meski dengan jam berbeda.

Aktivitas jual-beli pemain di Bundesliga Jerman sudah harus selesai per-tanggal 31 Agustus pukul 18:00 waktu setempat, sedangkan proses transfer di La Liga Spanyol serta Ligue 1 Prancis berjalan sampai jelang pergantian hari, persisnya pukul 11:59 waktu setempat.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1