×
blog_1
2018-07-12 11:20:58
|
153 view
Kroasia, Negara Dengan Ranking FIFA Terendah Di Final Piala Dunia

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Tim nasional Kroasia akhirnya memastikan diri jadi penantang Perancis di partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris di laga semifinal. Kelolosan ini menjadi tonggak sejarah baru buat dunia sepakbola Kroasia.


Di pertandingan yang digelar di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari, Kroasia menang atas Inggris dengan skor ketat 2-1. Unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier, Kroasia baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui Ivan Perisic.


Dan di babak perpanjangan waktu kedua, Mario Mandzukic akhirnya memastikan laju Kroasia ke Final setelah mencetak gol pada menit ke-112.


Baca juga : Gagal lunasi hutang, AC Milan resmi disita


Capaian Kroasia lolos ke final di Rusia menorehkan catatan terbaik sepanjang sejarah mereka bermain di Piala Dunia. Sebabnya, final Piala Dunia 2018 ini adalah yang pertama buat Kroasia di turnamen empat tahunan ini.


Untuk diketahui, prestasi terbaik Kroasia ada pada edisi Piala Dunia 1998, saat itu mereka berhasil finis di urutan ketiga. Kala itu, Kroasia masih diperkuat Davor Suker dan Zvonimir Boban yang dianggap generasi emas pertama Kroasia.


Seperti dilansir dari Gracenote Live, Kroasia menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah pertama yakni peringkat 20 yang berhasil melaju sampai final Piala Dunia, sejak FIFA memberlakukan sistem ranking pada Desember 1992.


Kroasia sendiri akan melawan Prancis di partai puncak yang akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). Prancis sudah lebih dulu memastikan diri ke final setelah mendepak Belgia di semifinal dengan skor 1-0.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1