×
blog_1
2018-01-12 14:20:29
|
581 view
Mancini Buka Peluang Tangani Timnas Italia

Berita Bola - Mancini mengatakan jika dirinya memiliki mimpi untuk bisa membawa Italia juara Piala Dunia dan Piala Eropa. Hal yang tidak bisa diwujudkannya sebagai pemain namun mungkin bisa terjadi saat dirinya menjadi pelatih.

Posisi kursi pelatih timnas Inggris sampai saat ini masih kososng setelah federasi sepakbola Italia memutuskan memecat Gianpiero Ventura sebagai pelatih pada November lalu. Keputusan tersebut diambil setelah sang pelatih dinilai gagal membawa Buffon dan kawan-kawan lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Usai kepergian Gianpiero Ventura, beberapa nama calon pengganti pun mulai bermunculan. Sederet nama pelatih top asal Italia seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan Roberto Mancini berjejer rapi menjadi calon pengganti.

Dua nama pertama menyatakan masih belum ingin menukangi timnas Italia. Ancelotti mengatakan jika dirinya masih ingin melatih klub dibandingkan dengan timnas kendati semua kompetisi di Eropa sudah pernah ditanganinya. Sedang Conte menjelaskan jika dirinya saat ini ingin fokus bersama Chelsea dan menyelesaikan sisa kontrak yang akan berakhir pada 2019 mendatang.

Berita terkait : Joachim Loew Diproyeksikan gantikan Zidane

Nama terakhir menjadi kandidat kuat pengganti Ventura. Kendati masih melatih klub asal Rusia, Zenit Saint Petersburg, namun Mancini tidak menutup kemungkinan untuk bisa melatih Gli Azzuri suatu saat nanti.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengatakan jika dirinya masih memendam impian untuk bisa mengangkat trofi juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Italia. Selama 40 tahun dirinya memendam keinginan tersebut baik saat menjadi seorang pemain ataupun hingga saat ini menjadi pelatih.

Dirinya menegaskan jika keinginan tersebut memang sudah tertutup sebagai pemain namun masih ada kesempatan baginya untuk tampil sebagai juara sebagai seorang pelatih.

Dirinya yakin Italia akan mampu meraih berbagai trofi bergengsi kedepannya. Hal tersebut tidak lepas dari keberadaan para pemain seperti Andrea Belotti, Lorenzo Pellegrini dan Alessio Romagnoli yang masih bisa berkembang lebih baik.

Oleh karena itu akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan andai bisa melatih timnas Italia bersama dengan para pemain yang mengagumkan tersebut.

Ikuti terus berita bola terkini seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1