×
blog_1
2018-07-12 11:27:32
|
167 view
Rekor Dejan Lovren : Dua Final Dalam Dua Bulan

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Dejan Lovren bisa jadi adalah pesepakbola yang paling gembiran dengan kelolosan Kroasia di Final Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, pemain berusia 29 tahun itu sukses bermain di dua laga puncak, yakni final Liga Champions bersama klubnya Liverpool dan sekarang ini final Piala Dunia di Rusia.


Lovren disebut-sebut sebagai salah satu kunci kelolosan Kroasia ke laga puncak Piala Dunia 2018. Di pertandingan melawan Inggris di partai semifinal, Kamis (12/7/2018) dini hari, Lovren sukses meredam permainan striker andalan tiga Singa, Harry Kane.


Tercatat, Lovren memenangi tujuh duel udara, dua tekel bersih dan satu tembakan yang belum tepat sasaran. Berduet dengan Domagoj Vida di sektor pertahanan Kroasia menjadikan para pemain depan Inggris frustasi.


Baca juga : Kroasia, negara dengan rangking FIFA terendah di Final Piala Dunia


Bahkan memasuki babak kedua, Vida dan Lovren relatif tidak terlalu repot. Dan Kroasia pun akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 melalui gol Mario Mandzukic di babak extra time.


Buat para punggawa Kroasia, final kali ini menjadi sejarah baru buat mereka. Terkhusus Lovren yang hanya dalam waktu dua bulan bisa tampil di partai final.


Sebelumnya, Lovren bermain di final Liga Champions bersama Liverpool meski akhirnya kalah saat melawan Real Madrid 1-3.


"Yahh, sangat bagus sekali. Seandainya ada orang yang mengatakan sejak awal musim bahwa saya akan main di dua final, salah satunya yang terbesar di dunia, saya pasti ingin langsung menemuinya," kata Lovren.


Selain itu, kelolosan dirinya ke final Piala Dunia baginya adalah cara membalas kritik banyak orang terkait penampilannya yang dinilai angin-anginan sejak berseragam Liverpool.


"Saya bisa katakan bahwa saya telah melalui banyak hal buruk, dan sekarang semuanya lunas," tambahnya lagi.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1

Mbappe Ingin Tetap Berada di PSG

16/07, 2018
|
0 view
blog_1
blog_1
blog_1