×
blog_1
2018-07-05 15:50:23
|
150 view
Spurs Siap ijinkan Son Ikuti Asian Games 2018

Vivagoal - Berita Asian Games - Untuk menghindari wajib militer (wamil), kubu Tottenham Hotspur dikabarkan siap memberikan ijin kepada Son Heung Min untuk mengikuti Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia mendatang.


Korea Selatan menjadi salah satu dari sedikit negara di dunia yabg masih memberikan kewajiban bagi warga negaranya yang sudah cukup umur untuk mengikuti wajib militer tak terkecuali para atlet sepakbola.


Situasi itu sendiri tentu saja menjadi mimpi buruk bagi bintang mereka Son Heung Min. Tercatat tahun ini ia berhasil menapaki puncak kariernya. Di level klub ia berhasil menjadi sosok andalan Mauiricino Pochettino bersama Tottenham Hotspur. Sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2015 lalu, pemain berjuluk Ronaldo Korsel tersebut berhasil membukukan 41 gol dimana itu merupakan capaian tertinggi pemain Asia di Liga Primer Inggris.


Untuk bisa 'menghindari' kewajiban wamil itu sendiri Son harus bisa memberikan capaian maksimal di bidangnya salah satunya di Piala Dunia 2018 ini. Sayang meski tampil memukau sebagai individu dengan mencetak 2 gol dan menumbangkan tim juara bertahan Jerman ia gagal meloloskan negaranya dari fase grup.


Kesempatan berikutnya pun hadir di gelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mendatang. Untuk gelaran akbar satu ini Son sendiri harus bisa menghadirkan medali emas untuk bisa terbebas dari wamil.


Langkah tersebut juga semakin terang setelah pihak Spurs dikabarkan siap memberikan ijin kepada Son untuk membela negaranya. Keputusan tersebut tentu cukup riskan mengingat Spurs sendiri sangat membutuhkan servis Son terlebih lagi mereka tidak diwajibkan melepas Son karena Asian Games bukan turnamen resmi FIFA.


Untuk mengambil jalan tengah dalam situasi tersebut ketiga pihak yaknj Spurs, Son dan Federasi Sepak Bola Korea Selatan kini terus berdiskusi bersama. Putusan terbaik tampaknya adalah dengan merelakan Son turut serta di Asian Games 2018 mendatang mengingat lama wamil sendiri bisa mencapai dua tahun atau tepat berakhir saat kontrak Son habis pada Juni 2020 mendatang.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Asian Games 2018 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1