×
blog_1
2018-08-06 11:47:46
|
1066 view
Andai Mau, Juventus Bisa Juara Serie A Bulan Februari

Vivagoal - Berita Liga Italia - Eks striker timnas Italia, Antonio Cassano menilai persaingan yang akan terjadi di papan atas Serie A musim depan. Ia menjelaskan jika Juventus masih akan mendominasi kompetisi dan akan sulit dikejar oleh para pesaing mereka.


Jelang bergulirnya kembali kompetisi-kompetisi di liga-liga top Eropa membuat banyak pihak mulai menakar kekuatan beberapa kandidat calon juara. Hal tersebut tentu juga berlaku bagi Lega Serie A yang akan bergulir akhir Agustus mendatang.


Persaingan di liga Italia cukup menarik untuk dinantikan terlebih banyak klub papan atas yang sudah mendatangkan sederet pemain baru untuk memperbaiki skuat musim depan dan tentu saja target utama yang mereka sematkan adalah tidak lain untuk bisa menghentikan dominasi Juventus selama enam tahun terakhir. AC Milan menjadi klub terakhir yang berhasil mengangkat trofi juara selain I Bianconerri.


Namun misi tersebut sepertinya akan sulit diraih oleh para pesaing Juve. Seperti yang dikatakan oleh Cassano, klub asal Turin tersebut dijalankan dengan baik sehingga pemasukan dari segi ekonomi mereka menjadi paling tinggi dan bisa menjaga keunggulan dari tim-tim lain. Alhasil mereka pun bisa dengan ‘mudah’ mendatangkan pemain-pemain top termasuk Cristiano Ronaldo.


Baca juga : Hasil ICC 2018 terbaru


Eks pemain AS Roma dan Milan tersebut mengatakan jika memang para tim papan atas sudah gencar mendatangkan pemain baru seperti Roma yang sudah mendatangkan total 10 pemain. Namun banyak dari mereka yang harus ditinggalkan oleh pilar penting seperti Alisson ataupun Nainggolan.


Lebih lanjut ia mengatakan jika Juve saat ini bak Usain Bolt yang andai mau berlari lebih kencang, mereka bisa meraih gelar juara lebih cepat dari jadwal.


"Ada tim-tim seperti Inter Milan, Roma, atau lazio yang sudah memperkuat tim. Napoli juga sudah kehilangan beberapa pilar yakni Pepe Reina serta Jorginho, tapi Juve benar-benar berbeda. Mereka seperti Usain Bolt, dalam arti kalau dia mau berlari di lintasan balap, dia akan bisa menang kalau memang ingin menang," cetus Cassano kepada Il Mattino dikutip dari Football Italia.


"Jika Juventus mau, mereka bisa menjadi juara Serie A pada Februari dan kemudian fokus memikirkan Liga Champions. Saat ini Juventus sudah tiga atau empat tahun di depan tim-tim lain. Program mereka sepenuhnya berbeda dibanding tim-tim lain. Itu semua berkat ide, keputusan, dan penghasilan mereka."


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait