×
blog_1
2018-07-11 12:45:14
|
167 view
Capello: Akhirnya Inggris Punya Kiper Berkualitas

Vivagoal - Piala Dunia - Mantan pelatih Inggris, Fabio Capello, memuji penampilan penjaga gawang Jordan Pickford di Piala Dunia 2018 ini. Ia juga mengatakan dengan peran serta kesatuan tim yang ada Inggris pantas difavoritkan sebagai juara.

Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, Piala Dunia selalu menampilkan para pemain-pemain dengan performa yang tidak diduga. Hal tersebut seperti yang diperlihatkan oleh timnas Inggris dengan skuat mudanya terlebih keberhasilan mereka menghadirkan kiper muda berbakat, Jordan Pickford.

Di awal turnamen tersebut, nama kiper asal Everton ini tentu kalah jauh terkenal dengan nama-nama sekelas Hugo Lloris ataupun David De Gea. Bahkan Thibaut Courtois mengatakan jika Pickford akan sulit bersaing di Rusia dengan postur tubuh yang begitu kecil.


Akan tetapi semua keraguan atas dirinya berhasil dibayar dengan baik oleh sang penjaga gawang. Berada di bawah mistar gawang Inggris, Pickford tercatat hanya kemasukan tiga gol sejak babak grup. Tidak hanya itu ia juga berhasil tampil sebagai pahlawan saat timnya berhasil lolos dari babak 16 besar kontra Kolombia dalam drama adu penalti. Kiper berusia 24 tahun itu kembali tampil apik saat The Three Lions mengandaskan Swedia di babak delapan besar melalui gol Harry Maguire dan Dele Alli.

Melihat rekam perjalanan timnas Inggris, Capello pun menyanjung penampilan sang kiper serta Gareth Southgate selaku pelatih. Menurutnya Southgate berhasil memaksimalkan sumber daya yang ada dimana Pickford berhasil memunculkan kemampuan terbaiknya selama di Rusia. Tak ragu pelatih asal Italia itupun menjagokan Inggris sebagai juara nantinya.

“Final Piala Dunia? Saya menjagokan Prancis melawan Inggris. Dan, dalam hal ini saya lebih melihat Inggris sebagai favorit juara. Mereka mempunyai pemain yang cepat dan memiliki pelatih yang hebat,” ucap Capello, seperti disadur dari Daily Mail.


“Southgate mengerti bahwa dia akan pulang jika bermain dengan dua bek tengah, jadi dia bermain dengan tiga. Akhirnya, dia menemukan penjaga gawang yang bagus. (Jordan) Pickford mempunyai reflek dan penempatan posisi yang bagus,” tandas pelatih Inggris periode 2008 hingga 2012 tersebut.

“Dia punya banyak pemain bertalenta, namun dia punya intuisi untuk memainkan [Harry] Maguire di posisi utama dari skema tiga bek, dia juga memilih Pickford dan sukses mengatasi tekanan.

"Pickford cepat dalam bereaksi dan paham posisinya," imbuhnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait