×
blog_1
2017-09-11 00:00:00
|
205 view
Dua Pemain Terberat Yang Pernah Dihadapi Maldini

VivagoalBerita BolaSelama berkarir bersama Milan nyatanya Maldini tak selalu menjalani musim dengan mulus. Hal tersebut tidak lepas dari keberadaan pemain lawan yang membuatnya kesulitan kala memenangi laga, terutama dua pemain asal Amerika Selatan.

Mendengar nama Paolo Maldini tentu yang terbayang adalah seorang pemain bek kokoh yang akan sangat sulit untuk ditaklukkan. Namun dibalik itu semua, Maldini nyatanya memiliki dua pemain yang diakuinya menjadi lawan yang sangat sulit untuk dilawan kala masih bermain dulu.

Nama pemain pertama yang menjadi lawan terkuat yang pernah ditemuinya adalah Diego Maradona. Tiga tahun setelah menjalani debutnya pada 1985, Maldini berhasil mempersembahkan scudetto pertamanya. Raihan tersebut dinilainya sangat istimewa karena mampu menyingkirkan Napoli yang dikapteni oleh Maradona yang finis di peringkat dua.

Satu musim sebelumnya, Maldini gagal mencegah Maradona memberikan trofi perdana di ajang Serie A usai tampil apik di sepanjang musimnya. Tidak hanya di level klub, kedua pemain sering berjibaku di atas lapangan ketika membela negaranya masing-masing

Sepuluh tahun lebih berselang, Maldini kembali harus menemui lawan yang tak kalah sulit. Kali ini adalah sosok Ronaldo yang saat itu berseragam Inter Milan yang menjadi lawan terkuatnya. Kedatangan Ronaldo ke Giuseppe Meazza juga membuat mereka mampu mengimbangi permainan tim-tim besar lain seperti Juventus, Roma, dan tentu saja AC Milan.

“Saya cukup beruntung main melawan Maradona. Ia dan Ronaldo, ketika di Inter — adalah lawan terberat saya,” jelas Maldini kepada Bild.

Pemain yang berhasil mempersembahkan tujuh gelar Serie A dan lima gelar Liga Champions tersebut turut memberikan pendapat terkait pelatih terbaik saat ini. Untuk kandidat yang satu ini, Maldini nampak sulit memberikan jawaban meski tidak menampik jika Klopp memberi penampilan yang memukau saat mendampingi timnya.

“Pelatih terbaik sekarang? Sulit mengatakannya. Ada beberapa yang bagus — seperti Zinedine Zidane. Mungkin Zinedine Zidane, tapi ia masih kurang pengalaman. Saya suka juga Jurgen Klopp di Liverpool dan bagaimana ia membuat permainan Liverpool.”

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
45 view
blog_1