×
blog_1
2018-07-11 17:44:18
|
242 view
Gagal Lunasi Hutang, AC Milan Resmi Disita

Vivagoal - Serie A Italia - Masa depan pemilik AC Milan akhirnya terjawab sudah. Setelah habis tenggang waktu untuk melunasi utangnya, AC Milan akhirnya resmi disita oleh Elliott Management dari pemilik yang sekaligus presiden klub, Li Yonghong.

Masalah pelik keuangan Li dalam proses akuisisi AC Milan bermula ketika pengusaha asal China itu membeli Milan dari Fininvest, perusahaan milik Silvio Berlusconi pada April tahun lalu. Li, melalui Rossoneri Sport Investment Lux, memiliki utang hingga 303 juta euro kepada badan investasi Amerika Serikat, Elliott Management, untuk mengakuisisi Milan kala itu

Jika ditambah bunga, total yang harus dikembalikan oleh Li mencapai 380 juta euro. Pada perjanjiannya sebagian dari hutang itu seharusnya dikembalikan pada bulan Juni lalu dan sisanya dilunasi pada Oktober 2018. Namun Li gagal membayar kewajibannya pada bulan lalu dan ia juga tak membayar dana sebesar 32 juta euro yang seharusnya digunakan untuk menaikkan modal klub. 

Elliot pun mengambil langkah dengan menyita berbagai jaminan yang diberikan oleh Li termasuk mengambil alih kepemilikan perusahaan induk Milan, Rossoneri Sport Investment Lux. Hal tersebut seperti pernyataan yang mereka keluarkan beberapa jam yang lalu.

"Kepemilikan dan kendali dari perusahaan induk yang memiliki AC Milan sekarang telah ditransfer ke Elliott Advisors [UK] Limited ["Elliott"]," demikian pernyataan resmi mereka dikutip dari Goal.

"Transfer ini terjadi akibat langkah-langkah yang ditempuh Elliott untuk mengamankan kepentingan mereka setelah pemilik AC Milan sebelumnya lalai membayar hutangnya kepada Elliott."

"Setelah mengambil kendali, visi Elliott terkait AC Milan cukup jelas: untuk menciptakan stabilitas finansial dan menciptakan manajemen yang bagus. Untuk mencapai sukses jangka panjang bersama AC Milan dengan memfokuskan kinerja pada aspek fundamental dan memastikan bahwa klub selalu memiliki modal yang cukup. Dan Elliott juga ingin klub dijalankan dengan model operasional yang berkelanjutan, yang sesuai dengan regulasi Financial Fair Play UEFA."

"Elliott sepenuhnya menyadari tantangan yang akan datang serta tanggung jawab yang muncul dari memiliki sebuah institusi besar seperti Milan. Elliott senang bukan hanya untuk mendukung klub ini di masa sulit, tapi kami juga siap mengejar target ambisius di masa depan lewat kesuksesan di atas lapangan, di bawah kepemimpinan pelatih [Gennaro] Gattuso dan para pemainnya."

Sebagai langkah awal akuisisi klub, Elliott berniat mengucurkan 50 juta euro dalam waktu dekat untuk membantu persiapan klub. Mereka juga mengatakan akan memberikan tambahan dana untuk persiapan selanjutnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1