×
blog_1
2018-07-06 13:51:59
|
316 view
Guardiola Disodori Kontrak 'Wah' Untuk Latih Argentina

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pelatih kenamaan, Josep 'Pep' Guardiola sebagai juru racik anyar Lionel Messi dkk.


Seperti dikutip dari AS, AFA sudah memutuskan kontrak pelatih Jorge Sampaoli, dan sebagai gantinya, nama Pep Guardiola digadang-gadang akan menjadi pelatih baru tim tango.


Menurut AS, pihak federasi Argentina menjadikan Pep sebagai buruan utama mereka sebagai menjadi manajer baru dikarenakan eks pelatih Barcelona itu telah teruji membangun tim dengan mentalitas juara.


Argentina sendiri datang ke Piala Dunia 2018 dengan status finalis Piala Dunia 2014, namun apa lacur, Argentina malah dianggap hanya beruntung lolos ke fase knockout, karena penampilan yang kurang meyakinkan di babak penyisihan grup. Dan keberuntungan itupun berakhir saat mereka dikalahkan Perancis di 16 besar dengan skor 4-2.


Kembali ke sosok Pep, pelatih berusia 47 tahun itu memang bergelimang kesuksesan. Berbagai trofi mayor maupun minor diraihnya saat masih membesut Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City saat sekarang ini.


Bersama City, Pep memperlihatkan kualitas yang luar biasa. Ia mampu membawa The Citizens menjuarai Premier League musim 2018/2019 dengan hanya dua kekalahan dalam satu musim.


Dan dengan catatan yang impresif itu, AFA sangat serius bisa mendapatkan tandatangan Pep. Mereka bahkan menyiapkan kontrak bernilai fantastis pelatih asal Spanyol tersebut.


Selain itu, AFA juga memberikan Pep kontrak selama empat tahun, itu artinya ia akan menangani La Albiceleste sampai Piala Dunia 2022.


Sayangnya, untuk mendatangkan eks pelatih Bayern itu sepertinya menjadi sebuah langkah yang sulit buat AFA. Pasalnya, pelatih berkepala plontos tersebut baru saja menyepakati kontrak jangka panjang untuk bertahan di Etihad Stadium.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait