×
blog_1
2018-07-12 12:26:18
|
177 view
Juve Dapatkan Ronaldo, Pegawai FIAT Mogok Kerja

Vivagoal - Serie A Italia - Kedatangan Ronaldo ke Juventus nyatanya tak selalu disambut dengan tangan terbuka. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh pegawai FIAT di Kota Melfi bagian selatan akan melakukan mogok kerja akibat kepindahan Cristiano Ronaldo senilai 105 juta euro ke Juventus.

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus masih menjadi pembicaraan hangat sampai saat ini. Perjalanan sembilan musim bersama Real Madrid nyatanya tak mampu membuatnya betah di sana dengan memutuskan bermain hingga akhir karirnya.

Juventus pun datang dengan tekad besar untuk bisa memboyong sang pemain ke kota Turin. Mahar sebesar 100 juta euro pun mereka keluarkan untuk bisa mengikat pemain asal Portugal tersebut pada musim panas ini.


Namun nyatanya saga transfer yang terjadi atas CR7 tak selalu mengundang kebahagiaan bagi semua pihak. Sebut saja sejak berita terkait peluang transfer itu untuk pertama kali muncul, para pegawai FIAT sudah mengancam akan mengambil tindakan terhadap pemilik perusahaan.

Dalam struktur kepemilikannya sendiri produsen mobil FIAT, yang merupakan milik eksklusif brand Ferrari, kabarnya 29,1 persen saham dimiliki keluarga Agnelli, yang juga memiliki 63,77 persen saham di Juventus. Dikabarkan jika Agnelli memang secara langsung turun tangan membantu Juve untuk bisa membayar besaran gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per musimnya.

Ancaman itupun akhirnya menjadi kenyataan dimana Unione Sindacale di Base merilis sebuah pernyataan, yang mengumumkan aksi mogok kerja akan berlangsung mulai malam 15 Juli hingga 17 Juli pagi.

"Tidak dapat diterima, selama bertahun-tahun Anda terus meminta para pegawai FCA [Fiat Chrysler Automobiles] dan CNHI [Case and New Holland Industrial] untuk melakukan pengorbanan besar pada level ekonomi, perusahaan menghabiskan ratusan juta euro untuk membeli seorang pesepakbola," demikian bunyi pernyataan tersebut dikutip dari Goal.

"Kami diberitahu bahwa waktunya sulit dan karenanya kami harus menggunakan jaring pengamanan sosial untuk mengantisipasi peluncuran model-model baru yang tidak pernah datang."

"Dan, ketika para pegawai dan keluarga mereka mengencangkan ikat pinggang perusahaan semakin memutuskan untuk berinvestasi pada sumber daya manusia untuk uang yang begitu banyak. Apakah semua ini benar? Adilkah jika seseorang meraup jutaan euro, sementara ribuan keluarga kesulitan memenuhi kebutuhannya bahkan hingga tengah bulan?"

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
46 view
blog_1

Dicap Munafik, Klopp Cuek Bebek

22/07, 2018
|
54 view
blog_1

Man.City Tertarik Boyong Pjanic

21/07, 2018
|
89 view