×
blog_1
2018-08-08 15:35:30
|
464 view
Laga Perdana Yang Berat Sudah Menanti Arsenal

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Arsenal sudah harus bersua dengan lawan berat kontra Manchester City di laga perdana EPL musim 2018/19. Tak hanya itu Emery juga memiliki catatan buruk saat bertemu tim besutan Guardiola.


Laga perdana Liga Primer Inggris bagi Arsenal sudah harus mempertemukan mereka dengan sang juara bertahan musim lalu Manchester City yang akan digelar di Emirates, Minggu (12/8) malam WIB. Boleh jadi andai mereka bisa memilih maka mereka tak berharap bertemu City di laga pembuka terlebih mereka baru akan menjalani era baru di bawah asuhan Unai Emery.


Bagaimana tidak baik Arsenal maupun Emery selalu mendapati hasil negatif saat bertemu City dan Pep Guardiola. Bagaimana tidak terakhir kali Arsenal meraih kemenangan atas City terjadi pada Desember 2015 silam. Setelahnya dalam lima pertemuan di liga mereka sama sekali tak pernah meraih kemenangan dengan tiga kekalahan dan dua kali imbang.


Baca juga : Sunarto akan jadi mesin gol Arema FC


Di sisi lain Emery juga tak sekalipun pernah meraih kemenangan saat bertemu tim besutan Guardiola. Tercatat dalam sepuluh pertemuan kedua pelatih Emery meraih empat kali hasil imbang dan enam kali kekalahan.


Meski bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, namun berat rasanya bagi Arsenal untuk bisa menang mudah kontra City. Musim lalu The Citizens berhasil merengkuh gelar juara dengan raihan 100 poin, unggul 19 poin dari Manchester United di posisi dua dan 37 poin dari Arsenal yang finis keenam.


Dari skuat City juga sama sekali tak kehilangan pemainnya. Mereka bahkan berhasil memperkuat diri dengan mendatangkan Riyad Mahrez. Arsenal memang berhasil menghadirkan enam pemain baru, namun situasi tim yang kalah matang dengan City menempatkan mereka di posisi yang kurang menguntungkan.


Namun setidaknya laga nanti bisa dipastikan akan berjalan menarik pasalnya masing-masing pelatih sama-sama menyukai sepakbola menyerang. Sebut saja pertemuan keduanya sudah menghasilkan rataan gol mencapai 2,9 gol per laga.


Guardiola sendiri mengaku menyukai gaya kepelatihan Emery. Menurutnya pelatih yang sama-sama berasal dari Spanyol tersebut membuat laga lebih menantang.


"Dia adalah manajer yang sangat top, ini akan berat. Merupakan sebuah tantangan bagus untuk semua manajer dan untuk saya untuk menghadapinya di sini, ini akan jadi tantangan yang bagus untuk saya," ungkap Guardiola dilansir Express. "Dia takkan bermain defensif. Dia akan bermain dengan pola 4-2-3-1."


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1

Man.City Hajar Arsenal 2-0

12/08, 2018
|
204 view
blog_1