×
blog_1
2018-07-07 11:04:17
|
163 view
Lolos ke Semifinal, Belgia Hadapi Prancis di Semifinal

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Timnas Belgia memastikan diri mereka lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Brasil dengan skor 2-1.

Belgia berhasil mengubur asa Brasil untuk meraih trofi Piala Dunia untuk keenam kalinya setelah menyingkirkan mereka di babak 8 besar.

Laga berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling melakukan transaksi jual beli serangan. Namun, serangan Belgia berjalan lebih efektif.

Di awal laga, Brasil sempat memegang kendali permainan. Di menit ke-8, Thiago Silva memiliki peluang bagus. Sayangnya, tandukan sang pemain hanya mengenai tiang gawang.

5 menit kemudian, Brasil justru kebobolan lewat gol bunuh diri Fernandinho. Bola sepak pojok Nacer Chadli mengenai dirinya dan membuat bola berbelok ke dalam gawang Alisson.

Tertinggal 1 gol, para penggawa tim Samba tampil lebih agresif. Namun, upaya mereka tertahan oleh aksi gemilang Courtois di bawah mistar gawang Belgia.

Brasil harus kembali kebobolan di menit ke-31 lewat Kevin De Bruyne. Berawal dari aksi individu Romelu Lukaku, ia mengirimkan umpan ke De Bruyne. De Bruyne langsung melesakkan bola ke pojok bawah gawang Alisson.

Di babak kedua, Brasil sempat mendapatkan penalti kala Kompany dan Gabriel Jesus diduga melakukan kontak fisik. Namun, wasit menyatakan bahwa hal itu bukan pelanggaran setelah melihanya via VAR.

Brasil baru bisa mencetak gol di menit ke-73 lewat Renato Augusto. Ia mengonversikan umpan lambung Coutinho lewat tandukannya.

Gol Augusto membakar semangat pemain Brasil untuk mencetak gol tambahan. Sayangnya, upaya ini tidak berhasil hingga laga berakhir.

Berkat kemenangan ini, Belgia lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi Prancis pada Rabu (11/7/2018) dini hari.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait