×
blog_1
2018-07-06 15:38:29
|
266 view
Lothar Matthaus Yakin Ronaldo Bertahan di Madrid Tidak ke Juve

Vivagoal - Berita La Liga - Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus mengaku heran dengan rumor Cristiano Ronaldo ingin bermain di Juventus. Menurutnya, kabar itu tidak masuk akal buat pemain terbaik seperti Ronaldo.

Bagi Matthaus, Ronaldo tetap bertahan atau tidak di Real Madrid, dirinya telah meraih semuanya di salah satu klub tersukses di dunia itu. Pria berusia 57 tahun itu yakin bahwa kabar soal Ronaldo ke Juventus akan hilang dengan sendirinya dan Ronaldo tetap di Madrid.

Rumor Ronaldo hengkang ke Juventus memang ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Kabar terbarunya, Juve dan Ronaldo telah mencapai kesepakatan, sisa detail kecil yang masih harus diselesaikan. Dan besok, Juve dikabarkan akan mengumumkan Ronaldo menjadi rekrutan barunya.


Tapi satu hal yang paling membuat Matthaus tidak yakin adalah level Serie A Italia di 10 tahun terakhir. Menurutnya, Serie A sudah tidak sehebat dulu, bahkan kalah jauh dari kompetisi Liga Inggris dan La Liga Spanyol.

"Buat saya, Cristiano Ronaldo pasti bertahan. Dia sudah ada di klub terbaik dunia dan telah meraih semuanya di sana," ujar Matthaus seperti dikutip dari Tribal Football.

"Tapi jika itu terjadi, saya sungguh tidak mengerti alasannya. Liga Italia tidak di level yang sama seperti dulu." Matthaus menambahkan.

"Tanda-tanda perkembangan Liga Italia memang ada, termasuk beberapa tim mereka bermain baik di Liga Champions serta Liga Europa di beberapa musim terakhir, namun tetap belum mencapai level klub di Inggris dan Spanyol," sambungnya.

Selain itu, Matthaus juga menilai Ronaldo akan kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola Italia. Gaya main Italia yang cenderung lambat dan membosankan dianggapnya tidak cocok dengan Ronaldo.

"Sepakbola Italia tidak cocok buat Ronaldo karena permainan Italia lebih defensif, sehingga Ronaldo akan kehilangan kecepatannya. Tapi yang paling baik dari diri Ronaldo adalah motivasinya. Dia merupakan profesional yang unik." tutup legenda klub Bayern Munchen itu.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1