×
blog_1
2018-07-10 11:31:32
|
133 view
Michel Salgado: Spanyol Butuh Pelatih Seperti Enrique

Vivagoal - Berita Bola - Eks bek kanan tim nasional Spanyol, Michel Salgado mengatakan bahwa penunjukan Luis Enrique menjadi pelatih tim La Furia Roja adalah keputusan yang paling tepat.

Mantan pelatih Barcelona tersebut akhirnya dipercaya untuk mengisi posisi pelatih timnas Spanyol yang lowong karena ditinggal Fernando Hierro. Pihak federasi sendiri sengaja tidak mempertahankan Hierro yang sebelumnya hanya dipercaya menjadi pelatih interim saat Julen Lopetegui dipecat dua hari jelang kick-off Piala Dunia 2018 dimulai.

Hierro sendiri tidak buruk-buruk amat kala membesut Spanyol di Piala Dunia 2018. Meski baru sehari ditunjuk melatih Spanyol, Hierro berhasil mengantar La Furia Roja ke babak 16 besar Piala Dunia sebelum tersingkir karena dikalahkan oleh tuan rumah Rusia melalui drama adu penalti.

Dan saat ini, dengan ditunjuknya Enrique, Salgado pun menganggap itu sudah keputusan terbaik buat semuanya.

“Dipilihnya Enrique adalah penunjukan yang paling adil, dan menjadi kemungkinan terbaik buat timnas Spanyol,” katanya.

“Enrique telah terbukti sukses saat membesut Barcelona dengan meraih treble, tapi sekarang dia bebas dan berada dalam situasi yang sangat bagus." Salgado menambahkan.

“Spanyol butuh seseorang yang telah memenangkan semuanya, datang dengan memulai proyek dari awal lagi," jelas Salgado.

“Tidak seperti Fernando Hierro yang hanya punya kesempatan dua hari, Enrique punya waktu setahun termasuk menjalani kualifikasi, dan saya sendiri berharap banyak untuk Spanyol karena Enrique punya jalan panjang yang masih bisa ditempuh.” tandas Salgado.

Di timnas Spanyol sendiri, Enrique diikat kontrak dengan durasi waktu dua tahun.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait