×
blog_1
2018-08-06 13:01:48
|
1018 view
Mourinho Diminta Lebih Sering Tersenyum Musim Depan

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Mantan pemain dan pelatih Manchester United Brian McClair menilai jika raut wajah Mourinho membuat fans MU kurang bahagia. Ia meminta kepada sang pelatih lebih sering berlatih untuk bisa menikmati situasi dengan tersenyum.


Gerak serta tingkah seorang pelatih di pinggir lapangan menjadi hal yang tak bisa luput dari perhatian banyak pihak. Sebut saja banyak dari pelatih dunia yang kerap menunjukkan ekspresinya di pinggir lapangan namun tak jarang dari mereka yang hanya bisa cemberut seraya memperlihatkan muka masam saat timnya kalah atau memiliki penampilan di bawah ekspektasi.


Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Seperti diketahui pelatih asal Portugal tersebut tampak sangat tidak puas dengan penampilan tim besutannya dalam tur pra-musim mereka di Amerika Serikat. Sering kali Mou menyerang performa para pemainnya yang tak layak untuk ditonton, mengeluhkan ketidaklengkapan skuat usai gelaran Piala Dunia dan juga aktivitas transfer klub yang dirasakannya terlalu pasif.


Baca juga : Maldini resmi kembali ke Milan


McClair pun menilai jika sikap Mou tersebut kurang idela bagi tim untuk menatap musim baru yang akan bergulir per-tanggal 10 Agustus mendatang. Ia menegaskan jika apa yang dilakukan Mou bisa membuat pemain dan fans meragukan dirinya.


"Harus ada keseimbangan," tukas McClair kepada BBC. "Anda harus, pada beberapa titik, terlihat Anda seolah-olah menikmatinya.


"Tidak apa-apa kritis, marah dan gembira - Sir Alex Ferguson juga memiliki momen-momen tersebut, tetapi ada beberapa kali di mana dia tampak sangat bahagia.


Lebih lanjut McClair menyarankan supaya Mourinho lebih banyak tersenyum. Ia membandingkan dengan Klopp yang selalu tertawa bahagia apapun situasi yang terjadi. Hal tersebut terlihat menenangkan para fans Liverpool dan memancing emosi fans lawan termasuk fans MU.


"Jose mungkin menikmati sendiri secara pribadi, tetapi dari sudut pandang sepakbola, fan Manchester United akan amat sangat senang melihat dia tersenyum dan tertawa pada waktu-waktu tertentu.


"Dari sudut pandang sebaliknya, rival besar Anda adalah Liverpool dan mereka memiliki pelatih (Jurgen Klopp) yang tertawa dan tersenyum dan tampak senang berada di sana. Itu pasti juga akan sesekali menjengkelkan jika Anda adalah fan United."


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1