×
blog_1
2018-05-19 13:14:02
|
309 view
Parma Promosi ke Serie A

Vivagoal - Berita Liga Italia - Skena sepakbola Serie A akan kembali diramaikan oleh salah satu klub papan atas di tahun 1990-an, Parma!

Jika kita mengikuti Serie A dari tahun 1990, kita pasti akrab dengan AC Parma. Klub ini sempat menjadi salah satu klub papan atas Liga Italia kala itu.

Banyak pemain bintang yang turut menghuni klub tersebut mulai dari Gianluigi Buffon, Hernan Crespo, Juan Sebastian Veron, Lilian Thuram, dan lainnya.

Baca juga :

Namun, mereka mengalami kebangkrutan pada Maret 2015. Pada Juli 2015, Parma akhirnya lahir kembali dengan nama baru sebagai S.S.D Parma Calcio 1913.

Dalam waktu 3 tahun, Parma melangkah dengan pasti dan naik kasta mulai dari Serie D hingga kasta tertinggi sepakbola Italia, Serie A.

Mereka memastikan hal itu lewat kemenangan di laga kontra Spezia, Sabtu (19/5/2018) dini hari tadi. Parma berhasil mengunci posisi runner-up dan mendampingi Empoli yang telah lolos lebih dulu.

Perolehan poin Parma sama dengan Frosinone tapi, Parma unggul akan masalah produktivitas gol sehingga, mereka yang berhak lolos ke Serie A.

Sementara itu, masih tersisa satu posisi lagi bagi klub-klub Serie B untuk promosi ke Serie A.

Tiket ini akan diperebutkan oleh Frosinone, Palermo, Venezia, Bari, dan juga klub lainnya.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait