×
blog_1
2018-07-09 17:24:31
|
203 view
Peter Butler Tokoh di Balik Kesuksesan Todd Rivaldo di Timnas U-19

Vivagoal - Berita Liga Indonesia - Turnamen Piala AFF U-19 2018 melejitkan nama Todd Rivaldo Ferre di kalangan pendukung timnas Indonesia. Pemain asal Papua tersebut berhasil menunjukkan performa impresif nya di empat laga babak penyisihan Grup A.

Total, Todd Rivaldo telah mencetak dua gol plus satu assist buat timnas U-19. Berkat penampilan ciamiknya itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri kerap memberinya kepercayaan sebagai starter di setiap laga timnas.

Meski begitu, eks Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler dinilai sebagai sosok yang paling berjasa buat karir sepakbola Todd Rivaldo saat ini. Pelatih asal Inggris itulah yang berani mempromosikan Todd ke tim senior Persipura awal musim Liga 1 tahun ini.

"Saya telah menonton penampilannya di Youtube, terus terang, saya kagum dengan performa Todd Rivaldo. Dan saya memang sudah duga dia bisa jadi bintang di Timnas Indonesia kelak," ujar Butler.

Butler sendiri adalah sosok yang sukses membangun Persipura di awal musim 2018 ini. Tim Mutiara Hitam yang banyak ditinggal pemainnya, oleh Butler ketimbang membeli pemain, ia memilih mempromosikan beberapa pemain muda Persipura U-19.

Selain Todd yang berhasil diorbitkannya, ada David Rumakiek yang juga dipanggil masuk Timnas Indonesia U-19. Tak hanya itu, ada juga Gosner Papua Komboy, Ronaldo Wanma, Gunansar Mandowen, Patrick Womsiwor, Efraim Awes, dan Marcel Kararbo.

"Banyak pelatih beranggapan takut memainkan pemain muda karena belum berpengalaman. Buat saya, pemain muda justru penting buat sebuah tim," tambah eks pemain West Ham United dan West Bromwich Albion tersebut.

Todd sendiri mengaku tidak bisa lupa jasa eks pelatihnya itu. Dia sangat bersyukur masih sempat mendapat pengalaman dilatih oleh pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Saya tidak memiliki nomor kontak coach Peter. Tapi saya pribadi ucapkan terima kasih kepada beliau karena mempromosikan saya ke Persipura senior. Tanpa beliau, mungkin saya belum ada di timnas," kata Todd.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait