×
blog_1
2018-07-06 16:12:29
|
187 view
Prediksi Pertandingan Brasil vs Belgia

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Brasil akan berhadapan dengan Belgia dalam laga 8 besar Piala Dunia 2018. Sama-sama berkarakter menyerang, kedua tim diprediksi akan membuat laga menjadi seru.

Laga sengit akan tersaji di laga kedua babak 8 besar Piala Dunia 2018 antara timnas Brasil dan timnas Belgia. Mengusung gaya menyerang, laga ini diprediksi akan berjalan alot.

Bermodalkan pemain dengan kemampuan luar biasa, Brasil dan Belgia memang menjadi unggulan yang akan menjuarai even 4 tahunan ini.

Keduanya harus sama-sama bertemu dan berjibaku guna meraih tiket ke babak selanjutnya di Rusia.

Preview pertandingan

Di fase grup, kedua tim sama-sama lolos sebagai pemuncak klasemen. Brasil lolos dengan 7 poin sedangkan Belgia lolos dengan catatan sempurna, 9 poin!

Di babak 16 besar, Brasil mampu menaklukkan Meksiko sedangkan Belgia melaju dengan dramatis dengan membalikkan keadaan kala tertinggal 2 gol atas timnas Jepang.

Laga ini juga akan menjadi adu kekuatan antara beberapa pemain bintang di liga-liga top Eropa seperti Hazard, Neymar, Willian, Coutinho, dan juga masih banyak pemain lainnya.

Head to head Brasil vs Belgia

Brasil mengantongi rekor yang buruk saat bertemu tim Eropa. Dalam 3 edisi terakhir, Brasil selalu kalah saat berhadapan dengan tim Eropa seperti Prancis di 8 besar, Belanda di 8 besar dan Jerman di semifinal.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Belgia. Mereka juga mengantongi rekor yang buruk saat bertemu dengan tim asal Amerika Selatan terutama dalam soal mencetak gol karena mereka belum pernah mencetak gol ke gawang tim Amerika Selatan.

Untuk itu, laga ini bisa menjadi kesempatan emas bagi kedua tim untuk menghapus rekor buruk yang mereka alami di laga-laga sebelumnya.

Prediksi susunan pemain

Belgia menjadi tim terproduktif selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Mereka telah melesakkan 12 gol dan gol-gol tersebut bersumber dari Lukaku dan Hazard.

Mereka juga ditemani oleh Dries Mertens yang disokong oleh Yanick Carrasco dan Thomas Meunier yang bermain di sisi sayap Belgia untuk memastikan aliran bola berjalan lancar.

Mengatasi hal ini, Filipe Luis dan Marcelo akan bertugas untuk mengawal sisi kiri dan kanan Brasil agar Meunier dan Carrasco tidak bisa menjalankan tugas mereka dengan baik.

Belgia juga perlu mewaspadai pergerakan pemain Brasil. Gabriel Jesus  akan disokong oleh Neymar dan Willian. Dari tengah, ada Coutinho dan paulinho.

Sementara itu, lini belakang juga akan dikomandoi oleh Thiago Silva yang akan dibantu oleh 3 rekan lainnya untuk menjaga gawang Brasil tetap aman dari serangan Belgia.

Brasil : 4-3-3; Alisson; Miranda, Silva, Fagner, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Neymar, Willian, Gab.Jesus.

Belgia : 3-4-2-1; Courtois; Kompany, Vertonghen, Alderweireld; De Bruyne, Meunier, Carrasco, Witsel; Hazard, Mertens; Lukaku.

Ikuti terus informasi terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait