×
blog_1
2018-07-12 14:04:51
|
206 view
Ronaldo Bisa Bawa Dampak Buruk di Ruang Ganti Juventus

Vivagoal - Berita Liga Italia - Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi mengatakan kedatangan Ronaldo ke Juventus merupakan sebuah capaian yang fantastis. Namun ia juga mengkhawatirkan jika pemain asal Portugal tersebut bisa membawa masalah di ruang ganti pemain musim depan.


Kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus menjadi salah satu kejutan transfer yang terjadi pada musim ini. Sebut saja sembilan musim bersama Real Madrid CR7 berhasil meraih semua gelar baik individu maupun klub. Namun semua itu tak menghalanginya untuk hijrah ke Turin dan meneruskan karier bersama Juventus.


Bianconeri sendiri harus merogoh kocek hingga 105 juta euro untuk Ronaldo. Gaji yang mereka keluarkan mencapai 120 juta euro untuk kontrak kerjanya yang berdurasi empat tahun lamanya.


Melihat besarnya biaya yang dikeluarkan oleh Juve itu sendiri Sacchi mengaku jika hal tersebut bukan sebuah hal yang buruk. Menurutnya Juve merupakan klub dengan menajemen keuangan yang sangat baik sehingga dirasa jika penggunaan uang sebesar itu akan telah mereka pertimbangkan dengan baik.


"Kami sudah lama tak punya pemain terbaik di Italia dan Ronaldo mungkin yang terbaik, jika tidak salah satu dari dua yang terbaik," ujar Sacchi kepada Canale 5. "Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada Juventus. Kesepakatan ini tak hanya menguntungkan bagi Juventus tapi juga sepakbola Italia."


"Di samping sebagai pemain hebat, Ronaldo adalah sosok yang sangat profesional. Juventus adalah klub besar yang tahu mengelola uang secara baik dan saya tak ragu bahwa ini adalah kesepakatan yang bagus."


Meski menyambut antusias kedatangan pemain asal Portugal tersebut, Sacchi nyatanya juga tetap menaruh kekhawatiran terhadap keharmonisan tim terutama di ruang ganti. Menurutnya hal tersebut bisa menjadi masalah serius terlebih Juve tentu berharap dengan kedatangan Ronaldo mereka bisa segera mengakhiri puasa gelar Liga Champions.


"Satu-satunya keraguan yang saya miliki adalah Juventus punya kepemimpinan kuat selama beberapa tahun terakhir," lanjut eks juru taktik AC Milan dan tim nasional Italia tersebut.


"Soal gaji hal lain, tapi aturannya selalu sama bagi setiap pemain dan ini juga harus berlaku pada Ronaldo. Jika tidak, masalah bisa muncul di ruang ganti, yang selalu dikelola dengan baik oleh klub, sembari [Massimiliano] Allegri juga melakukan pekerjaan yang luar biasa."


"Liga Champions? Juve menargetkan semua mimpi untuk seluruh fans, memenangkan kompetisi terbesar di dunia, salah satu yang dikejar, marilah naik level, mendapatkan banyak uang dan kebanggaan: Liga Champions."


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
46 view
blog_1

Dicap Munafik, Klopp Cuek Bebek

22/07, 2018
|
54 view
blog_1

Man.City Tertarik Boyong Pjanic

21/07, 2018
|
89 view