×
blog_1
2018-07-11 11:06:54
|
503 view
Selangkah Lagi Deschamps Samai Rekor Zagallo dan Beckenbauer

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Didier Deschamps baru saja sukses mengantarkan Prancis ke partai final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pencapaiannya itu membuat Deschamps punya kans menyamai catatan rekor Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer.

Di pertandingan pertama semifinal Piala Dunia 2018 yang digelar di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, dan mempertemukan Prancis melawan Belgia, Les Bleus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Secara otomatis, ini akan menjadi final ketiga buat tim Ayam Jantan setelah final Piala Dunia edisi 1998 dan 2006.

Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti menjadi penentu kemenangan dengan gol tunggalnya pada menit ke-51 yang dicetak melalui sundulan. Dengan keberhasilan Perancis ini, turut mengangkat nama pelatih Deschamps yang dinilai telah berhasil meramu taktik meredam agresivitas para pemain Belgia di laga itu.

Selain itu, Deschamps juga pelatih Perancis pertama sepanjang sejarah yang sukses membawa timnya dalam dua final turnamen besar, yaitu Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Dan pelatih yang telah berusia 49 tahun itu juga berpotensi jadi orang ketiga yang mampu meraih juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Tercatat, saat ini baru ada dua sosok yang bisa melakukannya, yakni Zagallo dan Beckenbauer.

Saat sebagai pemain, Beckenbauer sukses mengangkat trofi Piala Dunia bersama Jerman Barat tahun 1974. Berstatus sebagai pelatih, legenda klub Bayern Munchen itu kembali berhasil memenangkan piala dunia 1990.

Mario Zagallo sendiri bersama Brasil jadi juara dunia semasa masih aktif bermain di Piala Dunia 1958 dan 1962. Sebagai pelatih, Zagallo sukses mengantarkan Selecao jadi kampiun di tahun 1970.

Untuk Deschamps, sisa satu langkah jika dia ingin menyamai dua legenda sepakbola dunia itu. Prancis sementara masih menunggu hasil laga Inggris versus Kroasia yang baru akan berlaga Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait