×
blog_1
2018-08-03 14:04:02
|
854 view
Tak Ada Jaminan Posisi Utama Bagi Cech

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Cech mengaku sampai saat ini masih belum mendapat jaminan terkait posisinya di skuat Arsenal musim depan. Menurutnya semua kini masih berada di tangan sang pelatih dimana fokus utama tim adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin.


Pramusim menjadi salah satu momen bagi banyak pemain untuk mencuri perhatian pelatih. Hal tersebut kerap mereka lakukan guna mengamankan posisi dalam skuat tim musim depan.


Hal senada seperti yang dilakukan oleh para pemain Arsenal terutama Petr Cech. Kedatangan pelatih baru Unai Emery yang menggantikan Arsene Wenger membuat banyak dari mereka terancam terbuang dari skuat inti termasuk kiper asal Ceko tersebut.


Baca juga : Keseimbangan antar lini jadi tugas utama Emery


Sebut saja perombakan skuat coba dilakukan oleh eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut dengan mendatangkan setidaknya enam pemain baru salah satunya adalah Bernd Leno dari Bayer Leverkusen. Dengan usia 26 tahun tentu saja membuat dirinya jauh lebih diunggulkan menempati posisi kiper no.1 Arsenal musim depan dengan menggusur tempat yang tiga musim sebelumnya rajin ditempati oleh Cech yang kini sudah berusia 36 tahun.


Meski terpaut sepuluh tahun namun Cech masih tampil prima seperti saat Arsenal bertemu Chelsea pada Intenational Champions Cup beberapa hari yang lalu. Bermain imbang 1-1 ia mampu menjadi pahlawan saat drama adu penalti kontra mantan timnya tersebut. Meski demikian Cech mengaku jika sampai saat ini masih belum ada jaminan terkait posisi penjaga gawang utama tim musim depan.


“Tidak, tidak [saya tidak menerima jaminan],” kata Cech dikutip dari goal. “Kami masih memiliki laga pramusim. Untuk setiap pemain Anda melakukan yang terbaik, kemudian manajer membuat keputusan.”


Tur pra-musim Arsenal sendiri masih menyisakan satu laga yakni kontra Lazio yang akan digelar di Stockholm weekend ini. Beberapa rekrutan anyar seperti Lucas Torreira dan Stephen Lichsteiner dipercaya akan bermain pada laga tersebut.


Setelah pulang dari Amerika Serikat, The Gunners akan membuka kampanye Liga Primer melawan Manchester City pekan depan dan Cech yakin mereka siap menjalani musim baru.


“Satu setengah pekan untuk menyiapkan laga perdana musim ini adalah keuntungan kami. Kami dibentuk dengan cara berbeda. Kami bekerja selama pramusim dan kami meningkat dengan setiap pertandingan.”


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1

Man.City Hajar Arsenal 2-0

12/08, 2018
|
204 view
blog_1