×
blog_1
2018-08-07 18:16:22
|
971 view
Usai Maldini, Milan Siap Pulangkan Kaka

Vivagoal - Serie A - AC Milan terus melakukan revolusi pada jajaran internal mereka jelang pembukaan Serie A. Mereka dikabarkan tengah membuka peluang untuk memulangkan salah satu legenda klub, Kaka.

Perpindahan kepemilikan AC Milan dari Yonghong Li ke tangan Elliott Management terus berbuah perkembangan pasti. Aspek utama yang tengah mereka perbaiki bukan hanya dari segi skuat seperti, mendatangkan beberapa pemain seperti Mattia Caldara serta Gonzalo Higuain saja namun, juga memperkuat jajaran direksi dengan memulangkan kembali para legenda klub.

Langkah perdana mereka lakukan sejak mendatangkan Gennaro Gattuso sebagai pelatih klub menggantikan Vincenzo Montella. Kehadiran Rhino membawa efek positif dimana mereka berhasil menembus final Coppa Italia.

Langkah konkret langsung diambil oleh direktur teknik baru mereka, Leonardo, dengan berhasil mendatangkan Paolo Maldini. Kapten legendaris Milan tersebut akhirnya bersedia menjabat sebagai dewan direksi klub usai sebelum-sebelumnya terus menolak lantaran hubungan kurang harmonis antara dirinya dengan Silvio Berlusconi. Maldini sendiri akan menjabat sebagai direktur perkembangan strategis.

Tak berhenti di sana, Leonardo kini tengah berusaha untuk bisa memulangkan legenda lainnya yakni Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang biasa disapa Kaka. Leonardo sendiri mengaku jika pria asal Brasil tersebut sudah seperti muridnya.

"Saya suka dia, dia adalah murid saya," ujar Leonardo dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Football Italia. "Dia menunjukkan keinginan untuk belajar menjadi direktur, memahami bagaimana semuanya bekerja, dan terus dekat dengan kami."

Pria berusia 48 tahun tersebut menegaskan jika Kaka akan tiba di Milan pada September mendatang. Untuk Kaka sendiri Leonardo masih belum menentukan peran yang akan diembannya nanti.

"Belum ada yang pasti, tetapi benar dia ingin berada dekat dengan kami dan bulan September dia akan berada di Milan," sambungnya. "Belum ada pembicaraan lebih lanjut, hanya menunjukkan keinginan untuk dekat dan belajar dengan gratis!"

Kaka sendiri sukses mempersembahkan lima trofi saat masih berseragam I Rossoneri, salah satunya adalah Liga Champions di tahun 2007 lalu yang membantunya merengkuh gelar Ballon D'Or pada tahun yang sama.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait