×
blog_1
2018-07-10 12:09:03
|
129 view
Xavi: Belum Saatnya Saya Latih Timnas Spanyol

Vivagoal - Berita Bola - Meski sudah memberikan banyak trofi juara buat timnas Spanyol, tapi Xavi Hernandez tidak juga dimasukkan dalam daftar calon pelatih La Furia Roja saat posisi itu lagi kosong. Namun, legenda hidup Barcelona tersebut mengaku tidak kecewa.

Seperti yang sudah diketahui, federasi sepakbola Spanyol yang memecat Julen Lopetegui sempat membuat kursi pelatih timnas sempat kosong jelang dimulainya Piala Dunia 2018.

Dan Fernando Hierro langsung ditunjuk sebagai pelatih interim menemani Spanyol di Rusia. Dan usai La Furia Roja dipastikan tersingkir dari Piala Dunia, eks kapten Real Madrid itu juga langsung memutuskan mundur.


Dua kali posisi pelatih kosong, tapi pihak federasi sepakbola Spanyol tidak juga mempertimbangkan nama Xavi sebagai calon pelatih timnas. Meski begitu, pemain berusia 38 tahun itu tidak kecewa, karena menurutnya, ia memang belum pantas memikul tanggung jawab besar itu.

"Hal pertama, saya memang belum siap, kedua, saya belum punya kualifikasi dan ketiga, ini belum saatnya," kata Xavi seperti dikutip dari AS.

"Saya belum melihat diri saya menjadi pelatih timnas, saya masih harus banyak belajar. Termasuk menyiapkan pelatihan buat staf. Masih ada banyak hal yang mesti dilakukan," Xavi menjelaskan.

Dan federasi saat ini sudah resmi mempercayakan posisi pelatih Spanyol kepada Luis Enrique. Mantan pelatih AS Roma itu sebelumnya diisukan akan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal namun klub asal London itu akhirnya menunjuk Unai Emery.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait